Sukses

Alasan Yana Zein Sebut Pengobatan Kankernya Berhasil

Yana Zein tak berterus terang mengenai pengobatan kanker payudara yang dilakukannya di Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Yana Zein diketahui berbohong soal kondisi kesehatannya selama menjalani pengobatan di Modern Cancer Hospital Gouangzhou, Tiongkok.

Kebohongan itu terungkap saat Yana Zein tiba di Indonesia dan bertemu dengan para pewarta serta anak-anaknya pada Minggu (28/5/2017) lalu. Dalam kesempatan itu, Yana Zein mengklaim pengobatannya di Tiongkok berhasil dan kanker payudara yang dideritanya sudah 80 persen pulih.

Faktanya, ungkapan itu hanya sebuah skenario yang disiapkan Yana Zein bersama dengan asistennya, Nita. 

"Dia (Yana) bilang, 'nanti di bandara kamu harus temenin saya ke toilet, saya mau dandan secantik mungkin. Saya harus segar di depan mereka," ungkap asisten Yana Zein, Nita, kepada wartawan melalui sambungan telepon, Kamis (1/6/2017).

Yana Zein tentu punya alasan mengapa melakukan hal tersebut. Ia tak ingin membuat kedua anaknya sedih. Ia tak ingin anak-anak tahu tentang kondisi yang sebenarnya.

"Dia pengin anak-anaknya itu senang. Dia bohongin kita semua, dia pura-pura tegar. Memang enggak kelihatan dia sakit, tapi begitu nyampe ke rumah, langsung tidur. Dia bilang 'badan saya semua kesemutan'," terangnya.

Kondisi sebenarnya, sel kanker masih tumbuh bahkan juga menjalar ke organ lain. "Dia bilang kalau tangannya habis disuntik vitamin jadi bengkak, itu bohong. Itu kan masih ada getah bening. Tumbuh lagi ada satu di belakang, tangan kiri tumbuh lagi getah bening. Benjolan lagi di atas payudaranya yang kiri di atas lukanya," papar Nita.

Yana Zein meninggal dunia pada Kamis (1/6/2017) pukul 01.05 WIB di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pesinetron langganan peran antagonis ini meninggal dunia setelah mengalami koma. Rencananya, jenazah Yana Zein akan disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, sore ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini