Sukses

Beda Peran Aliando Syarief di PRR Reborn dan Mawar dan Melati

Wajah ganteng Aliando Syarief tampil dua kali di layar kaca SCTV.

Liputan6.com, Jakarta - Minggu (28/5/2017) kemarin, fans berat bintang remaja Aliando Syarief dibuat bahagia oleh SCTV. Pasalnya, di hari itu wajah sang idola hadir dua kali di layar 'Satu Untuk Semua'.

Lama ditunggu, sinetron Aliando berjudul Pesantren & Rock n' Roll Reborn (PRR Reborn) akhirnya tayang juga. Namun lantaran proses syutingnya telah terhenti, sinetron produksi Screenplay ini pun hadir dalam bentuk FTV Series dan hanya akan tayang dalam beberapa hari ke depan.

Selain PRR Reborn, akting Aliando juga masih bisa disimak fans dalam sinetron Mawar dan Melati. Kedua sinetron ini tayang berurutan. PRR Reborn tayang lebih awal di SCTV, yakni pada pukul 13.30 WIB. Sementara Mawar dan Melati tayang setelahnya yaitu pukul 15.30 WIB.

Menarik menyimak peran Aliando di dua judul tersebut. Ini lantaran perannya disana mirip, namun tak serupa. Hal ini pun jadi perbincangan seru para Alicious, fans Aliando, di media sosial.

Di PRR Reborn, bintang yang melejit lewat peran Digo di Ganteng Ganteng Serigala tersebut memainkan karakter bernama Abay. Ia diceritakan sebagai pemuda bengal yang kerap bikin onar, hingga akhirnya dikirim keluarganya ke pondok pesantren.

Tipikal karakter ini sendiri bukan formula baru di series Pesantren & Rock n Roll. Tiga prekuelnya juga menceritakan hal serupa. Yang pertama dan kedua diperankan Ali Syakieb, sedang edisi ketiga oleh bintang remaja Rizky Nazar.

Meski bukan hal baru, Aliando masih bisa mencuri perhatian penonton dengan aktingnya. Gaya petakilan, cara bicara 'songong'-nya, serta kebanyolan yang ia tampilkan menjadi hal baru, sebab ini jauh berbeda dengan peran-peran yang pernah ia mainkan di beberapa judul sebelumnya.

Begitupun dengan perannya di Mawar dan Melati. Aliando juga beroleh banyak pujian untuk karakter Juan yang ia mainkan. Terlihat lebih dewasa dibanding perannya di PRR Reborn, Juan adalah sosok bos muda nyeleneh. Meski aneh, Juan juga sosok yang sukses bikin baper karena pesonanya.

Chemistry Aliando dengan lawan mainnya di dua judul ini pun juga tak ketinggalan dibahas. Sejumlah fans menganggap, duet Aliando dengan Natasha Wilona di Mawar dan Melati lebih seru disimak, dibanding dengan Mawar Eva de Jongh dalam PRR Reborn.

Wajar saja, fans beranggapan demikian. Pasalnya, peran Aliando-Wilona di Mawar dan Melati seperti banyak muncul dalam sinetron komedi romantis, berawal dari benci jadi cinta. Sementara di PRR Reborn yang bertema religi, Aliando-Mawar tampilkan sisi romantis khas sinetron Islami dengan cukup adegan berpandang-pandangan saja.

Meski begitu, PRR Reborn sendiri debut dengan hasil cukup bagus. Tayang di jam istirahat, PRR Reborn ternyata sukses mendarat di peringkat 10 data rating dengan TVR/share sebesar 3,5/21,6%. Sedang rating Mawar dan Melati jauh berada di bawahnya dengan TVR/share berkisar 2,1/12,1%.

Nah, kalau menurut anda sendiri, lebih suka peran Aliando di PRR Reborn atau di Mawar dan Melati? Yuk, jangan lupa tetap saksikan terus aktingnya di dua sinetron tersebut di SCTV 'Selalu Teristimewa'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.