Sukses

The Changcuters Rilis Album Terbaru, Binauralis

Liputan6.com, Jakarta - Setelah hampir empat tahun tak mengeluarkan album, The Changcuter akhirnya merilis album baru berjudul "Binauralis". Binauralis merupakan album kedua dari trilogi mereka, yang sebelumnya berjudul Visualis dan dirilis pada 2013.

"Ini terusannya. Kemarin Visualis dan sekarang Binauralis. Kalau ini maknanya mendengar, diambil dari kata Binaural yang artinya mendengarkan dari kedua telinga," jelas Tria sang vokalis, saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).

The Changcuters (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

Tema mendengar sengaja diangkat The Chancuters karena mereka melihat ornag-orang sekarang sekarang lebih senang membaca dan melihat, tapi sulit mau mendengar.

"Karena ini zaman teknologi yang pesat sekali. Tapi banyak yang miss karena orang sibuk membaca dan jarang mendengarkan," sambung Tria.

Sementara menurut Qibil, album Binauralis ini cukup memberi mereka tantangan. Salah satu alasannya, album tersebut digarap ketika mereka tengah sibuk manggung keliling Indonesia.

"Sebenarnya sudah rampung 2016, karena pendistribusiannya jadi dikeluarin 2017. Waktu bikin lagu kami selingi dengan tur, jadi rada lama bikinnya," kata Qibil The Changcuters. (fei)

The Changcuters [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]