Sukses

The Changcuters Bocorkan Sekuel Album Trilogy

Sang vokalis The Changcuters, Tria merasa album sekuel ini terasa rumit.

Liputan6.com, Jakarta Sukses dengan album Visualis, The Changcuters berencana merilis sekuel album trilogy mereka. Grup yang digawangi Tria, Qibil, Arya, Dipa dan Erick ini sedang merampungkan demo 12 lagu yang akan menjadi album baru.

Diakui sang vokalis, Tria merasa album sekuel ini terasa rumit. Pasalnya, ia coba untuk menghubungkan album barunya dengan album Visualis. Selain itu, pencetak hits Tarix Jabrix ini juga diharuskan menampilkan sisi lain yang lebih segar.

The Changcuters [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Album baru kita lagi kerjakan trilogy kedua, cukup rumit karena nggak beda dari film. Karena kalau di film sekuel, harus ada unsur menyambungnya dengan sebelumnya, tapi tetap ada yang baru," ujar Tria The Changcuters di Johar, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2015).

"Konsepnya kan kemarin Visualis, itu lebih visual. Trilogi kedua kita lebih ke pendengaran. Kemarin persiapan demonya sudah beres," lanjutnya.

Seperti album-album sebelumnya, The Changcuters bakal memperdengarkan 12 lagu baru untuk para penggemar. Hanya saya, Tria Cs masih terganjal waktu yang bentrok dengan event Summersonic 2015 di Tokyo, Jepang.

"Aransemen sudah semua. Album ini lanjutan yang kemarin, kita siapkan 12 lagu tinggal dipilih mana yang akan dikeluarkan di album, mana yang di iTunes," terang mantan kekasih Tyas Mirasih.

"Soal waktu rilisnya, kita selesai dari event Summersonic di Jepang dulu. Kembali membahas lagu nanti insya Allah, semoga awal tahun 2016 sudah bisa rilis," pungkas Tria The Changcuters. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.