Sukses

Ini yang Bikin Ruben Onsu Pasrah dengan Kepergian Sang Ayah

Ruben Onsu punya firasat sang ayah akan meninggal.

Liputan6.com, Jakarta - Tak banyak kata yang diungkapkan Ruben Onsu sebelum meninggalnya sang ayah, Johanes Abraham Onsu. Di saat Johanes mengalami masa kritis, Ruben Onsu cuma bisa mengirimkan doanya.

"Enggak banyak (yang diobrolkan Ruben dan ayah). Tadi Ruben bilang kalau kondisi ayahnya kritis parah dan sudah ada tanda harus mengikhlaskan," ujar Tika Project Pop saat melayat di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat, Senin (30/1/2017).

Ruben Onsu terpukul dengan meninggalnya ayahandanya, Johannes Abraham Onsu, Minggu (29/1/2017)

"Tapi memang tak terduga (meninggal) malam tadi. Ruben bilang sudah mengikhlaskan," lanjutnya.

Keikhlasan Ruben Onsu semakin dirasakan ketika beberapa saat sebelum Johanes meninggal, suami Sarwendah itu sempat mendapatkan pesan lewat mimpi. Kala itu, Ruben Onsu bermimpi didatangi mendiang ibundanya yang berdampingan dengan sang ayah.

"Katanya sempat bermimpi juga. Tapi dia (Ruben) enggak cerita detail. Katanya sempat mimpi mendiang ayahanda dan mamanya. Dari situ dia berpikir mungkin tidak lama lagi ayahnya akan pergi," kata Tika Project Pop. "Makanya walaupun kaget karena ditinggal cepat, tapi Ruben sudah ikhlas," ia menuturkan. ‎

Ruben Onsu bersama istri, Sarwendah dan putrinya, Thalia tampak berduka di depan jenazah sang ayah, Johannes Abraham Onsu yang meninggal dunia Minggu (29/1/2017) malam.

Ayah Ruben Onsu, Johanes Abraham Onsu, meninggal dunia di Rumah Sakit Petramedika, Sentul, Kab. Bogor, Minggu (29/1/2017) malam. Sebelum meninggal, Johanes sempat mengalami koma beberapa hari usai mengalami batuk kronis. Pria 74 tahun itu rencananya akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2017) (fei)
‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.