Sukses

Tak Ada Kepastian Sembuh, Yana Zein Berharap Mukjizat Tuhan

Usai melakukan kemoterapi dan radiasi, kondisi artis 47 tahun itu tak lagi stabil.

Liputan6.com, Jakarta ‎Kondisi Yana Zein kembali menurun. Usai melakukan kemoterapi dan radiasi, kondisi artis 47 tahun itu tak lagi stabil. Dokter pun menyuruh Yana Zein untuk beristirahat total dalam beberapa waktu ke depan.

"Sudah drop tiga hari ini. Karena kanker kan produksi cairan, jadi merencam payudara kiri, sudah disedot 750 ml. Tapi yang kanan belum karena enggak bisa bersamaan, gara-gara itu jadi nge-drop. Walau kepala pusing, tapi harus tetap radiasi," kata Yana Zein di RS Siloam, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Artis senior Yana Zein terbaring di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan, karena kanker payudara stadium 4, Kamis (29/12). Karena kesulitan ekonomi, kedua putri Yana Zein pun harus putus sekolah setahun belakangan ini. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Yana Zein mengaku pasrah dengan penyakit yang dideritanya ini. Pesinetron "Anak Membawa Berkah" itu cuma mengandalkan semangat untuk sembuh, meski dokter tak bisa memastikan kapan Yana Zein bisa benar-benar bersih dari kanker.

"Penyakit kanker ini sama sekali enggak bisa diprediksi. Kemoterapi pun ada paketannya dengan biaya yang tidak murah. Saya enggak tahu kapan sembuhnya, dokter pun enggak bisa memastikan juga," ucap Yana Zein.

Terungkapnya kanker payudara yang diidap Yana Zein sendiri tidak terlepas dari kesulitan biaya yang tengah dialami Yana Zein untuk pengobatan penyakitnya, Jakarta, Selasa (3/1). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Selama menjalani pengobatan medis, Yana Zein telah mengeluarkan uang yang tak sedikit. Ibu dua anak ini pun berharap ada mukjizat Tuhan yang dapat menyembuhkannya secepat mungkin.

"Hampir enam bulan jalani ini (pengobatan medis), mudah-mudahan saya sembuh dan bisa balik ke rumah. Semoga ada mukjizat Tuhan yang menyembuhkan saya," ujar Yana Zein seraya berdoa. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini