Sukses

Tak Rayakan Hari Ibu, Rafi tetap Anggap Ibunya Spesial

Dukungan ibundanya yang all out membuat Rafi bisa dikenal sebagai drumer sampai ke dunia internasional.

Liputan6.com, Jakarta Desember menjadi bulan istimewa bagi Muhammad Ibnu Rafi atau akrab disapa Rafi. Pertama, karena di bulan itu dia merayakan ulang tahun. Dan kedua, karena ada Hari Ibu, yang jatuh setiap tanggal 22 Desember.

Meski tidak merayakannya atau mengucapkan selamat Hari Ibu secara khusus, tapi, si bungsu dari empat bersaudara ini sadar perempuan yang melahirkannya itu adalah sosok spesial. “Mama itu sosok paling penting dalam hidup saya,” ungkap Rafi saat merayakan hari ulang tahunnya ke-20 tahun, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bukan sekedar ucapan lip service atau di ujung lidah saja. Drumer muda yang kariernya sudah dalam taraf internasional ini menggambarkan betapa sang mama, Indah Soedadi, selalu mendukung kegiatan bermusiknya. Bahkan, sejak Rafi masih bocah. “Mama yang kasih kepercayaan aku untuk menekuni dunia musik dengan menjadi drummer,” ucapnya saat memberikan potongan tumpeng kepada mamanya, saat syukuran ultahnya.

Indah mengaku sempat deg-degan juga apa iya anaknya serius menjadi musisi. “Waktu kecil Rafi minta dibeliin drum. Dikasih drum set ala kadarnya untuk anak-anak waktu dia ulang tahun ke-7. Tapi, malahan bikin ribut di rumah. Kakak-kakaknya yang semua perempuan protes karena berisik,” papar Indah yang bekerja sebagai notaris ini sambil tergelak.

“Ibu mana yang mau langsung percaya. Udah deh sekolah saja, jadi pengacara kek. Tapi, lama-lama saya lihat dia serius dan tekun berlatih. Ya sebagai orang tua saya dan ayahnya hanya bisa menfasilitasi mendukung dan tentu berdoa yang terbaik untuk anak,” tambahnya.

Harvey Mason, musisi dunia yang pernah menjadi produser album Rafi drumer  bilang 10 tahun lalu, Rafi akan jadi orang di dunia musik dengan bakatnya. “Saya hanya bisa bersyukur melihat Rafi sekarang di usia 20 tahun sudah seperti ini. Kita sebagai orangtua hanya bisa mendukung apa yang diminati anak sepanjang dia bertanggung jawab dengan pilihannya,” papar Indah.

 

Ke depan Rafi yang siap meluncurkan album terbaru The Other Side of Rafi, dan makin bersemangat menekuni karier musik. “Saya bikin album ya berkarya saja niatnya. Dan, Mama selalu mendukung saya mewujudkan mimpi-mimpi saya. Mama the best lah,” kata Rafi yang juga keponakan pengusaha Setiawan Djody ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.