Sukses

Deddy Corbuzier Sedih Lihat Kebencian Bertebaran

Deddy Corbuzier mengaku prihatin atas maraknya perdebatan yang menimbulkan kebencian di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya perdebatan panas di media sosial yang menebarkan kebencian rupanya mengganggu pikiran presenter Deddy Corbuzier. Belum lama ini, ia mengaku sedih ketika melihat perbedaan yang seharusnya menjadi kekuatan rakyat Indonesia malah disalahgunakan oleh berbagai pihak.

Hal tersebut diluapkan Deddy Corbuzier melalui akun Instagram miliknya, @mastercorbuzier. Lewat sebuah foto berisi dua orang biksu yang sedang berdiskusi, Deddy berusaha mengungkapkan apa yang dirasakannya ketika beberapa pihak saling menyalahkan karena perbedaan pendapat.

Unggahan foto di Instagram Deddy Corbuzier. (@mastercorbuzier)

"Sedih melihat Bangsa yang Indah ini kini menjadi Kacau di banyak hal.. Manusia mulai menilai hal hal yang selama ini tak masuk Logika, mencari kesalahan membuat perbedaan dan mencari kesempatan," tulisnya, Jumat (16/12/2016).

"Tidak kah kita semua capai merasakan nya? Bukan kah kami semua di ajarkan sejak kecil bahwa manusia Indonesia adalah manusia yang ramah? Saling membantu.. Gotong royong.. Menghargai perbedaan? Bukankah Sila pertama kita masih Ketuhanan Yang Maha Esa? Bukankah Sila ke tiga kita masih Persatuan Indonesia? Bukankah Agama ada tuk menyatukan Bangsa?" sambung Deddy.

Deddy Corbuzier (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Deddy lalu menegaskan bahwa dirinya mengharapkan agar para pengguna media sosial bisa membawa pesan perdamaian di masa depan ketimbang saling menebar kebencian. "Dibanding Beribu ribu kata yang di berikan hanya tuk menyebarkan kebencian dan perpecahan... Lebih baik kami mendengar satu kata namun membawa Perdamaian. Better than a thousand hollow words, is one word that brings peace," ujar Deddy menutup pesannya.

Sementara banyak netizen yang malah akhirnya berdebat atas luapan Deddy tersebut, beberapa dari mereka turut merasakan hal yang sama dengan Deddy Corbuzier. "Iyah mas dedi sedih.... ribut aja tiap hari... udah donk... penting sama2 cari makan n dapet makan kan udah," tulis @sherlysinargesper. "Nice mas @mastercorbuzier aku suka..! ❤️," pemilik akun @nanabb_miracle menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.