Sukses

Raffi Rangkum Perjalanan Karir di Album Baru

Album ini menunjukkan bahwa Rafi juga bermain dalam genre musik lain mulai dari pop hingga rock.

Liputan6.com, Jakarta Mulai bermain drum sejak kecil, saat ini musisi Muhamad Ibnu Rafi sudah genap berusia 20 tahun. Rafi pun merilis album baru berjudul The other Side of Rafi. Album ini merupakan rangkuman perjalanan kariernya di dunia musik. Rafi mulai bermain musik bersama Indra Lesmana, Benny Likumahuwa, hingga berlatih bersama drummer dunia Harvey Mason dan Dave Weckl.

Muhamad Ibnu Rafi rilis album perdana The other Side of Rafi

"Ini album rangkuman perjalanan saya dari umur kecil. Perjalanan saya dari mulai musik jazz, tapi perkembangannya masuk ke ranah lain, ada unsur musik lain," kata Rafi di acara perayaan Ulang Tahunnya ke-20 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (4/12/2016).

Musikus yang merupakan keponakan Setiawan Djodi ini, mengatakan, album tersebut rencananya akan dirilis bersamaan dengan perayaan 13 tahun kariernya di industri musik.

"Saya bakal segera rilis, sekarang sudah proses finishing," ucapnya.

Drummer kelahiran Jakarta, 3 Desember 1996 melalui album tersebut dirinya ingin menampilkan sisi lain seorang Rafi yang selama ini dikenal sebagai musisi jazz. Album ini menunjukkan bahwa Rafi juga bermain dalam genre musik lain mulai dari pop hingga rock.

"Semoga awal tahun sudah bisa diedarkan, sekarang cuma tinggal foto dan cover," imbuhnya.

The Other Side of Rafi berisi 12 materi lagu. Delapan lagu di antaranya ditulis Rafi sendiri. Sementara lagu lainnya dikerjakan bersama dengan tim termasuk menggunakan formula kolaborasi.

Muhamad Ibnu Rafi rilis album perdana The other Side of Rafi

"Ada dua lagu featuring sama idola saya Dewa Budjana, dan Indra Lesmana. Dalam seni ya mutualisme, saya orang yang mau berkerja sama," kata Rafi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.