Sukses

Lagu Anggun dan Enigma Tembus Posisi Puncak Billboard Amerika

Liputan6.com, Jakarta Anggun kembali membuat sejarah. Album terbaru Enigma yang didalamnya terdapat singel pertama "Sadeness Part II" yang dibawakan Anggun, secara langsung menempati posisi pertama pada tangga lagu US Billboard Dance Album.

"Saya sangat gembira melihat kesuksesan album Enigma di Amerika. Saya membawakan tiga buah lagu pada album tersebut termasuk single pertama," ucap Anggun melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Anggun ingin segera memamerkan patung dirinya pada sang anak. (Istimewa)

Sebelumnya, Anggun juga pernah menempati tangga lagu Billboard lewat lagu berjudul "Snow On The Sahara" yang menempati posisi Top 15 pada Dance Chart dan posisi Top 20 pada Pop Chart. Hingga kini, Anggun menjadi satu-satunya artis wanita dari Indonesia yang pernah mencapai posisi tangga lagu teratas di Amerika.

Atas pencapaian prestasi membanggakan itu, Anggun mengaku bersyukur. Ia berharap lagu yang dibawakannya bersama Enigma bisa mengulang kesuksesan yang pernah ia torehkan di jagad musik mancanegara.

Anggun C. Sasmi. [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Album ini telah menduduki tangga lagu di iTunes di lebih dari 40 negara, termasuk posisi teratas di beberapa negara, ini benar-benar menakjubkan. Bekerjasama dengan Enigma sudah pasti merupakan salah satu pencapaian karir terbaik saya selama ini," Anggun mengungkapkan.

Selain sibuk promo lagu terbaru bersama Enigma, Anggun saat ini tengah sibuk melakukan tur di negara Eropa dengan tiga jadwal konser di Paris yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 1, 2 dan 3 Desember 2016. 

 

Loading