Sukses

Puput Melati Diperdaya Guntur Bumi?

Sudah tiga kali Puput Melati menyatakan ingin bercerai namun kemudian ia batalkan sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Lima tahun bahtera rumah tangga Puput Melati dan Ustaz Guntur Bumi berjalan penuh liku. Masalah demi masalah silih berganti dihadapi. Puncaknya, 2013 lalu saat pria 34 tahun itu terlilit masalah hukum. Salah satunya adalah pelecehan seksual.

Akhirnya, rumah tangga Puput Melati dan Ustaz Guntur Bumi tak lagi bisa diselamatkan. Januari 2014 mereka cerai di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Tapi, tak lama kemudian keduanya rujuk. Sayangnya, percekcokan masih tak bisa dihindari.

Orangtua Puput Melati

Imbas percekcokan itu, terhitung Agustus hingga awal November kemarin,2016. Puput Melati pulang ke rumah orangtuanya. Dalam kesempatan tersebut, ia bersikukuh ingin bercerai lagi dari Guntur Bumi. Namun niatan itu tak jadi direalisasikannya.

"Nah itu juga kami heran, tiga kali begini. Puput menggebu-gebu mau pisah. Klimaksnya sudah di ujung tanduk. Tapi entah kenapa bisa berbalik," kata ibunda Puput Melati, Feby, saat ditemui di kediamannya di kawasan Ciledug Indah 2, Tangerang, Rabu (16/11/2016).

Pasalnya, dua minggu lalu penyanyi berhijab itu tiba-tiba saja kembali pergi dari rumah dan kembali ke pelukan Guntur Bumi. "Tiba-tiba ya keluar begitu saja dua minggu lalu tanpa pamit," tutur sang ayah, Hasan Sofyan, yang juga personel band Usman Bersaudara yang ngetop di tahun 1970-an.

Ustadz Guntur Bumi (UGB) menggendong anaknya usai mengisi sebuah acara di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (16/11). Perceraian yang pernah dialami UGB dan Puput Melati berhasil disikapi secara bijaksana oleh mereka. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dengan begini, tentu publik dibuat bertanya-tanya. Mengapa bisa Puput Melati berkali-kali luluh dengan sang suami setelah banyak masalah yang dihadapi. "Karena pandangan mata kita, dia enggak ada bahagianya sama Guntur," kata Hasan Sofyan.

Mungkinkah, Puput Melati telah diperdaya oleh sang suami? "Saya enggak percaya sama kayak gituan (diguna-guna atau diperdaya). Saya punya keyakinan mungkin dia didoktrin, mungkin," ujar Hasan Sofyan.

Puput Melati sendiri telah membenarkan bahwa hingga saat ini dirinya masih menjadi istri dari Guntur Bumi. Mantan penyanyi cilik ini menganggap persoalan dalam rumah tangga adalah hal yang biasa.

"Memang kita alami pasang surut. Mungkin di sini ada tingkah laku kita yang salah, kurang komunikasi. Yang pasti kita kembali lagi, Jadi Insya Allah ini bisa jadi lebih baik lagi sama Allah. Kita sama-sama dukung, sama-sama baik," ujarnya saat dihubungi terpisah, Rabu kemarin.

(Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini