Sukses

Wakil Thailand Tersenggol Lagi di D'Academy Asia 2

Suneeta hanya mendapat total nilai 977 poin di D'Academy Asia 2.

Liputan6.com, Jakarta Thailand kembali harus kehilangan wakilnya di Top 24 Dangdut Academy Asia 2. Setelah Grup D memulangkan Furkorn, kali ini giliran Suneeta Mayo yang tersenggol dari Grup E.

Di grup yang juga dihuni Duo Alfin (Indonesia), Jiwa Firdaus (Malaysia), dan Hazwan Mohamad (Brunei) ini, Suneeta harus mengakui kualitas vokal dan penampilannya cukup jauh tertinggal. Padahal, Suneeta adalah satu-satunya kontetan wanita di Grup E.

Dangdut Academy Asia 2

Di Konser Result yang berlangsung Selasa (15/11/2016) tadi malam, Suneeta hanya mendapat total nilai 977 poin. Bisa dibilang, ini adalah jumlah poin terendah yang didapat peserta dari Babak 36 Besar hingga ke Top 24.

Suneeta dinilai memiliki masalah pada teknik vokal. Komentator Iis Dahlia bahkan melihat Suneeta hanya seseorang yang bisa menyanyi saja, tapi tidak punya kemampuan membedah suaranya. Dan hal ini tidak boleh dimiliki orang yang ingin menjadi penyanyi. Iis dan Soimah pun meminta Suneeta untuk lebih belajar lagi soal teknik vokal jika ingin bertahan di kompetisi.

Sementara itu, idola baru di D'Academy Asia 2, Hazwan, semalam tampil memikat. Para komentator sepakat tak ada cela dalam penampilan Hazwan. Ia hanya dinilai Ivan Gunawan, kurang menghargai karya orang, karena tak tahu desainer pakaian yang tengah ia pakai. Selebihnya, penampilan Hazwan mendapat banyak pujian.

Hasil akhir Grup E sendiri kembali menempatkan jagoan tuan rumah di posisi pertama. Duo Alfin mendapat total nilai sebesar 1048 poin. Saingan berat mereka, Jiwa, menempel dengan 1039 poin. Dan terakhir ada Hazwan dengan 1005 poinnya.

Tersisa grup terakhir di Top 24, yakni Grup E. Grup ini akan mulai bertanding malam ini dan Konser Result yang menentukan peserta tersenggol akan digelar sehari kemudian. Acara ini bisa anda saksikan mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini