Sukses

Rumitnya Gaun Kuning Belle di Film Beauty and The Beast

Emma Watson terlibat langsung dalam pembuatan gaun kuning ikonis Beauty and The Beast.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar film animasi Disney mungkin sepakat bahwa salah satu adegan paling dikenang dalam film Beauty and The Beast tahun 1991 silam, adalah saat Beast berdansa dengan Belle. Bahkan gaun kuning Belle dianggap sebagai identitas dari Disney Princess yang dikenal cerdas ini.

Nah, tak heran bila dalam film live action yang bakal rilis tahun depan, gaun kuning Belle ini lantas mendapat perhatian serius. Pasalnya, orang pasti penasaran bagaimana penampakan gaun ikonis tersebut di dunia nyata.

 Sumber: IMDb

Dilansir dari Entertainment Weekly, Selasa (8/11/2016), desainer kostum film ini, Jacqueline Durran, bercerita bahwa pembuatan gaun ini disiapkan dengan sangat khusus. Untuk materialnya, ia menggunakan sutra yang diperkaya dengan satin agar terlihat lebih tembus pandang bila dibanding organza.

Tak hanya jenis kain, ia juga mesti jungkir balik mencari warna kuning yang pas ketika ditangkap oleh mata kamera. "Kami mengetes banyak sekali warna kuning," ujarnya.

Sementara untuk memberikan efek rok mengembang cantik khas putri-putri Disney, Durran menyebut ia menggunakan kerangka di bagian dalam baju. Namun efek mengembang ini lebih banyak didapat dari penggunaan berlapis-lapis kain organza pada bagian rok gaun ini.

Untuk melengkapi gaun ini, Belle akan mengenakan sepatu yang dihiasi dengan bunga-bunga emas yang dilukis dengan tangan. 

 Beauty and the Beast (Sumber: Entertainment Weekly)

Yang menarik, sang aktris pemeran Belle, Emma Watson, ikut terlibat dalam pembuatan gaun ini.

"Aku benar-benar terjun mengerjakan gaun ini, memastikan bahwa gaun ini terlihat benar-benar ajaib dan magis," ujar Emma Watson.

Salah satu ide Emma Watson yang diterapkan adalah Belle harus mudah bergerak dalam gaun ini. "Karena reinterpretasi Emma untuk tokoh ini, Belle adalah putri yang aktif. Ia tak akan mau mengenakan gaun berkorset yang membatasi dirinya," kata Durran. Emma Watson juga disebut menyumbang ide soal hiasan rambut yang digunakan Belle.

 Emma Watson dan Dan Stevens dalam Beauty and the Beast. (Twitter)

Emma Watson menyebut keterlibatannya dalam pembuatan gaun ini karena menurutnya adegan dansa antara Beast dan Belle sangat krusial dalam film ini.

"Adegan saat aku mengenakan gaun ini, yaitu adegan dansa, benar-benar menceritakan kisah saat Belle dan Beast jatuh cinta. Kau tahu, kami hanya punya sedikit waktu untuk menceritakannya. Dansa itu, bagiku, adalah saat penonton benar-benar melihat dan mengetahui hal itu terjadi," kata Emma Watson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.