Sukses

Salip Malaysia, Rani Puncaki Grup A D'Academy Asia 2

Meski dilewati Rani, penampilan wakil Malaysia di Dangdut Academy Asia 2 sebenarnya juga tak kalah bagus.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sempat tertinggal dari wakil Malaysia, Indonesia kembali ke puncak klasemen Grup A Top 24 Dangdut Academy Asia 2. Di Konser Result yang berlangsung Minggu (6/11/2016) tadi malam, Rani sukses melibas Rojer Kajol.

Rani memimpin dengan total nilai akhir sebesar 1089 poin. Ini rekor tersendiri di babak 24 besar, sekaligus memperbaiki pencapaian Rani sebelumnya di Top 36. Jumlah poinnya saat itu hanya 1026 poin. Tingginya nilai yang diperoleh Rani semalam dipicu penampilannya yang spektakuler setelah mendapat banyak koreksi di konser malam pertama.

Dangdut Academy Asia 2

Meski dilewati Rani, penampilan Rojer semalam sebenarnya juga tak kalah bagus. Namun, ada masalah yang membuat kontestan bertubuh gempal ini sedikit mengurangi perolehan nilai akhirnya. Rojer dinilai sulit menampilkan ekspresi pas untuk lagunya, meski penjiwaannya sudah bagus. Rojer sendiri semalam mendapat nilai akhir sebanyak 1081 poin.

Sementara itu, seperti sudah diprediksi sebelumnya, wakil Thailand memang harus tersenggol dari Group A. Deq Nee menempati posisi terakhir dengan hanya total nilai 976 poin. Nilainya terpaut sangat jauh dari Maria Vitoria (Timor Leste) yang mendapat 1041 poin.

Semalam, Deq Nee menyanyikan lagu yang cukup berat untuk dibawakan di kompetisi ini. Lagu milik Iyeth Bustami, "Laksmana Raja di Laut", biasanya dinyanyikan kontestan di babak-babak akhir kompetisi. Menurut komentator Nassar dan Soimah, biasanya kontestan yang masuk final yang berani menyanyikannya. Deq Nee dinilai terlalu cepat menyanyikan lagu tersebut, mengingat kemampuannya belum cukup.

Conpres dangdut academy asia 2-  Fotografer (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Top 24 Dangdut Academy Asia 2 akan kembali dilanjutkan dengan aksi empat kontestan di Grup B. Di babak sebelumnya, keempat peserta ini berada di grup yang berbeda. Mereka adalah Azhar Azis (Brunei, Grup A) yang akan bertemu Weni (Indonesia, Grup B), Elda Susanti (Malaysia, Grup C), dan Ammy Fara (Thailand, Grup D).

Penampilam keempatnya bisa anda saksikan Senin (7/11/2016) malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar. Sedang Konser Result-nya digelar sehari setelahnya, yakni Selasa (8/11/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.