Sukses

Artis-Artis dan Koleksi Mobil Mewahnya

Sejumlah artis ini menunjukkan bahwa mobil bukan sekedar moda transportasi. Tapi juga bisa menaikkan kelas.

Liputan6.com, Jakarta Mobil Lamborghini Raffi Ahmad ringsek, Jumat (4/11/2016) karena mengalami kecelakaan. Peristiwa mengenaskan di Malang, Jawa Timur itu, terjadi sehari sebelum Raffi Ahmad menjalani touring. Beruntung, saat terjadi kecelakaan yaitu menabrak pohon, bukan presenter itu yang di belakang kemudi.  

 

Lamborghini bercat putih itu dikendarai oleh staf supercar tersebut. Mobil tiba di Malang lebih dulu, sementara Raffi masih di Jakarta, saat peristiwa terjadi. Maka, Sabtu (5/11/2016) presenter acara musik yang juga pesinetron ini pun gagal menjalani kegiatan yang menjadi hobinya itu. "Ya enggak jadi touring. Kan mobilnya rusak," ungkap Mira, manajer Raffi Ahmad, saat dihubungi Sabtu (5/11/2016).

Touring mobil mewah itu bisa dilakukan karena Raffi Ahmad memang tergabung dalam sebuah komunitas. Diketahui, ayah satu anak itu cukup sering terlibat dalam kegiatan komunitas supercar di Indonesia itu, di sela-sela kesibukannya di dunia keartisan. Mobil bernomor polisi B 1 AMY itu kini dibawa ke Jakarta untuk diperbaiki di bengkel. 

Raffi memang identik dengan supercar itu. Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat ini adalah satu dari sedikit artis yang memiliki koleksi mobil mewah. Supercar keluaran Italia yang dimiliki Raffi adalah jenis atau tipe Aventador. Jangan heran ya berapa kocek yang harus dikeluarkan suami Nagita Slavina ini agar bisa memiliki tunggangan mewah itu. Lamborghini tipe Aventador yang diperkirakan harganya mencapai Rp12 miliar. Wah!

Dan Raffi bukan satu-satunya artis yang memiliki tunggangan super mewah dengan bandrol harga di atas Rp5 M. Ada beberapa artis lain yang sanggup membeli supercar itu. Siapa saja mereka? Berikut nama-nama artis tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tompi mau pingsan dengan Lamborghini

Tompi memiliki Lamborghini Ghallardo. Mobil yang dibandrol dengan harga mencapai Rp5,5 miliar itu diketahui sudah nongkrong di garasinya sejak tiga tahun lalu. Pemilik nama asli Teuku Adifitrian ini rupanya senang dengan sisi maskulin Lamborghini  tipe itu. 

"Mobil itu satu-satunya barang mahal yang saya punya. Mobilnya lebih bertenaga, lebih gahar. Saya disponsori. Kalau enggak mah saya enggak mampu beli," kata Tompi dalam wawancara di kawasan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, dua tahun lalu. 

Saat ngebut dengan tunggangan mewahnya, Tompi mengaku hampir pingsan. "Paling kencang itu 300 km/jam, jalan lurus. Rasanya mau pingsan. Yang bikin berhenti gara-gara sadar jalannya jelek, itu cuma sekali saja sampai 300 km/jam, enggak mau lagi," ucap penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter spesialis bedah estetika itu.

Menyadari kondisi jalan di Jakarta tidak baik, penyanyi 35 tahun ini pun mengaku jarang menggunakan mobil Lamborghini miliknya.

"Akhir pekan saja ngebutnya.  Ya enggak tentu. Dulu awalnya sering jalan sama mereka (anak club), sekarang jarang dikeluarin. Paling jam 12 malam keluar sendirian," kata personel Trio Lestari yang juga memiliki hobi fotografi itu.

3 dari 5 halaman

Kevin Aprilio blusukan dengan Ferrari merah

Kevin Aprilio mungkin boleh bangga. Di usia muda, awal 20-an, sudah bisa menjadi musisi yang produktif. Kevin bukan saja sukses dengan band yang didirikannya, Vierratale, tapi juga mandiri secara ekonomi dan memilik berbagai aset mewah. Misalnya, rumah nyaman yang dibeli atas keringatnya sendiri. Dan, tentu mobil mewah. 

Ferrari yang menjadi brand supercar pilihan putra sulung musisi Addie MS dan penyanyi Memes ini. Beberapa tahun lalu diketahui mobil sport mewah, yaitu Ferrari jenis F430 dibeli Kevin. Inilah sportscar yang diproduksi pada 2004 hingga 2009.

Mobil bernomor polisi B 2228 ini cukup sering dikendarai Kevin. Bahkan, Kevin mengendarainya sambil blusukan ke gang sempit. Alhasil Ferrari miliknya sempat tersangkut di gang sempit daerah Pondok Labu, Jakarta Selatan, tepatnya dekat Universitas Pembangunan Veteran Jakarta.  Di media sosial, Kevin mengakui memang ceroboh melewati jalan sempit dengan menggunakan mobil kesayangannya tersebut.

Omong-omong, berapa harga mobil itu? Kevin tak mau mengungkapkan. Menurut catatan Liputan6.com, harga mobil itu bisa dibandrol lebih dari Rp3,5 miliar.  Wow. Apa pun, supercar miliran rupiah itu sudah menjadi impian Kevin sejak masih kecil. Termasuk memilih warna cat mobil itu, merah. 

4 dari 5 halaman

Roro Fitria, Beli Second

Tak banyak yang tahu mungkin, Ferrari merah yang dimiliki Roro Fitria sebenarnya berstatus second saat dibeli. Menurut sumber Liputan6.com, mobil itu dibeli lewat leasing. Jenis Ferrari yang dimiliki pemain film drama horor itu, adalah Ferrari California keluaran 2010.

Tunggangan mewah itu menjadi sorotan masyarakat setelah diketahui memiliki nomor polisi bodong, tahun lalu. "Yang kemarin itu memang masih administrasi, sebelum selesai prosesnya sudah saya pakai. Jadi ada miss (communication)," kata Roro Fitria di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (26/6/2015).

Maka, pelantun lagu "Jedag-Jedug" ini mengganti nomor polisi yang sempat bermasalah yaitu B 120ROO. Kini, Roro memiliki mobil Ferrari merah dengan plat B 8 DOW. Roro Fitria tak peduli  ada yang sinis mengapa dia bisa punya mobil mewah.

Yang jelas bukan karena pendapatan di dunia keartisan, pemain film Bangkitnya Suster Gepeng ini mengaku mendapatkan harta warisan dari orangtuanya dan kecerdasannya dia melakukan investasi dan bisnis. 

 

5 dari 5 halaman

Cynthiara Alona, si supercar dibeli nyicil

Cynthiara Alona disebut-sebut sebagai salah satu artis yang gemar pamer kekayaan karena kerap mengendarai mobil sport mewah alias supercar.  Apa sih tunggangan mewah artis seksi ini? Ternyata Porsche tipe Chayene.

 

Pemain film Hantu Binal Jembatan Semanggi itu membantah mengoleksi supercar karena sekedar pamer kekayaan. Katanya, mobil itu impiannya sejak lama. Apalagi dia membelinya dengan menyicil dari hasil kerja kerasnya sebagai artis.

"Ini juga baru lunas dari leasing. Belinya kan nyicil juga," ucap Cynthiara Alona, saat ditemui di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, pertengahan tahun lalu. 

Cynthiara Alona tak mau ambil pusing soal anggapan selebritas menggunakan mobil mewah lekat dengan citra pamer kekayaan. Menurutnya, mengendarai mobil mewah bagian dari kenyamanan berkendara. "Enggak peduli omongan orang. Kan ini mobil saya dari uang saya," katanya santai. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini