Sukses

Gonjang-Ganjing Pernikahan Asty Ananta

Asty Ananta mengalami guncangan besar di hari pernikahannya. Apa yang membuatnya begitu kuat?

Liputan6.com, Jakarta - Di usianya yang di tahun ini menginjak 32 tahun, pesinetron Asty Ananta resmi melepas masa lajangnya. Pesinetron cantik itu dipersunting oleh seorang lelaki berdarah Tionghoa bernama Hendra Suyanto. Keduanya mengikrarkan janji suci di Sofitel Nusa Dua, Bali, Minggu (2/10/2016).

Namun, tak berlangsung lama setelah berita gembira itu menyebar, sebuah kabar tidak menyenangkan tiba-tiba muncul di sejumlah media. Asty Ananta diduga menikah tanpa restu kedua orangtuanya. Kabar ini keluar sendiri dari mulut sang ibunda, Yunyianingrum Agustarini.

"Jadi saat dia minta izin mau menikah, dia bilang mau nikah di Bali. Saya, suami, dan adik-adiknya bilang tidak merestui. Karena kalau menikah sebagaimana lazimnya orang (pasti diberi restu)," ungkap sang ibu.

Ketika ditelusuri, salah satu alasan keluarga tak mau memberi restu adalah karena isu perbedaan agama. Sebagai seorang muslim, orangtua Asty Ananta berharap putrinya bisa menikah dengan pria yang seiman.

Sementara alasan lainnya, terkait latar belakang sang keluarga pria yang menurut sang ibu masih misterius. Menurutnya, Asty itu belum pernah memperkenalkan calon suaminya kepada pihak keluarga.

"Saya maunya kalau menikah itu seperti dua putri saya. Seiman dan dua keluarga yang menikah. Karena dua putri saya anak biasa saja, anak saya yang ini artis, mungkin sudah jadi tren kali ya," tutur Ningrum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hendra Suyanto Mualaf?

Di luar pernyataan tersebut, Kristina Dangdut selaku salah satu sahabat Asty menuturkan jika Hendra Suyanto telah menjadi mualaf sebelum menikah dengan Asty. Namun, bagi sang Ibu, cara Hendra untuk mempersunting anaknya tetaplah masih jauh dari kata sopan.

"Saya alhamdulillah yah dengar (Hendra) katanya sudah mualaf. Tapi mualaf yang kayak gimana dulu?" ucap Ningrum

"Saya juga enggak tahu orangtuanya siapa, asalnya dari mana, ini demi Allah. Gimana sih, yang namanya mau nikah kan setidaknya bilang 'ini pacar saya', ya PDKT-lah sama pihak keluarga," tegasnya.

Ningrum menambahkan, sejak berpacaran dengan Hendra, Asty juga sama sekali tak mau menjalin komunikasi dengan dirinya. Sikap itulah yang membuat dirinya bersikukuh tak akan mencari Asty, terlebih dengan kondisinya yang saat ini masih lemah akibat sakit yang dideritanya.

Sang ibu mengaku, dirinya mengetahui Asty Ananta hanya dari pemberitaan yang beredar. Saat tahu Hendra Suyanto memilih mualaf pun ia hanya mengetahui dari media.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Asty Ananta

Setelah cukup lama bungkam terkait restu orangtuanya, Asty Ananta akhirnya memberikan sedikit jawaban melalui akun Instagramnya.

Wanita yang pernah digosipkan dekat dengan Roger Danuarta itu mengucapkan terimakasih kepada Eyang dan Oma sebagai salah satu pihak keluarga yang mendukungnya. Namun, ia sama sekali tak menuliskan apapun terkait pernyataan sang ibu terhadap dirinya.

"Eyang dan Oma.. Dua wanita hebat. Sumber kekuatan saya selama ini dalam menghadapi hidup dan mampu terus memendam segala hal yang menyakitkan untuk saya telan sendiri," ucap Asty di postingan tersebut.

Asty Ananta dan Hendra sungkem ke eyang dan oma Asty [foto: instagram/Asty_Ananta]

"Saya berharap Eyang dan Oma bangga dan bisa melihat, saya telah menjadi pribadi yang semakin kuat setiap harinya... Sungkem, rasa hormat  dan terima kasih dari kami berdua," ujarnya.

Terakhir, Asty pun memanjatkan rasa syukur atas cinta yang besar dari Hendra Suyanto yang kini telah resmi menjadi suaminya. Bagi Asty, memilih Hendra adalah sebuah langkah yang tepat.

"Kalau aku pernah melakukan sesuatu yang benar di dalam hidup, itu adalah saat dimana aku menyerahkan hatiku untukmu," ungkap Asty sambil memperlihatkan senyumnya yang khas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.