Sukses

Rina Nose Berhijab, Begini Nasib Anjing Peliharaannya

Setelah berhijab, Rina Nose berusaha menjadi pribadi yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika seorang wanita sudah mengenakan hijab, maka ia sudah siap untuk menjalankan amanah. Hal itu juga diterapkan oleh Rina Nose yang kini sudah memutuskan untuk menutup auratnya.

 Rina Nose [foto: instagram]

Berhijab bukan sekedar menutup aurat, menjaga lisan dan perbuatan saja. Rina Nose juga mencoba untuk menghilangkan semua kebiasaan yang saat ini sudah kurang pantas lagi ia lakukan.

Salah satunya yakni mengikhlaskan anjing peliharaannya yang sudah tiga tahun ini hidup bersamanya. Seperti diketahui, ajaran Islam tidak diperbolehkan memelihara anjing karena air liurnya terhitung najis. 

"Namanya Dora. Usianya 4th. Dulu dia tinggal di rumah selama 3th. Bagi yg bertanya apakah saya masih merawat "Dora"? Jawaban nya "udah engga"!" jelas Rina Nose lewat Instagram pribadinya, Senin (3/10/2016).

 Sebelum berhijab, Rina Nose sudah menghibahkan anjing kesayangannya ke orang lain [foto: instagram]

Meski berat, Rina Nose pun memutuskan untuk menghibahkan anjing bernama Dora tersebut kepada orang lain. Dan menariknya, Dora telah dititipkan ke orang lain sejak setahun lalu, jauh sebelum Rina berhijab.

"Dora sudah saya titipkan sama org yg dapat dipercaya dan mampu merawatnya dgn baik, sekitar hampir setahun yang lalu. Dog Lover pasti paham rasa nya," ungkap presenter 32 tahun itu.

Tindakan yang dilakukan mantan kekasih Fakhrul Razi ini pun tentunya menuai pujian dari para netizen. Mereka salut dengan keseriusan Rina Nose memperdalam pemahaman agama.

 Rina Nose (Zulfa Ayu Sundari/Liputan6.com)

"Kerennn kalau uda mengerti muslim yg sesunggunya," puji @ina_chusnan.

"Alhamdulillah smakin mendalami agama semakin tau mana yg halal mana yg haram," @sitinoerlela menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini