Sukses

Model Berdarah Indonesia Ini Main di Serial Thailand Populer

Liputan6.com, Jakarta Serial Thailand atau disebut juga lakorn bisa dibilang tak terlalu populer sebagai tontonan luar buat orang Indonesia. Beda hal dengan drama Korea yang setiap muncul judul baru terus memancing rasa antusias untuk ditonton.

Nama Anisa Nugraha juga mungkin masih sangat asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun, kiprah gadis berdarah campuran Indonesia-Thailand di Negeri Gajah ini layak dapat acungan jempol. Anisa, model dengan tinggi badan mencapai 177 cm ini, pernah memenangkan Thailand Supermodel Contest tahun 2010. Sukses di panggung catwalk, Anisa kini mulai menjajaki dunia akting.

Anisa Nugraha (Instagram/aniisa)

Baru-baru ini, Anisa Nugraha menarik perhatian setelah tampil memerankan tokoh antagonis di lakorn berjudul Karn La Krang Neung...Nai Hua Jai (Once Upon in My Heart). Lakorn ini mendapat sambutan hangat saat tayang dan baru saja usai pada 7 September 2016 lalu. Di lakorn berjumlah 12 episode—jumlah episode rata-rata dalam serial di Thailand—Anisa berperan sebagai seorang dokter bedah cantik bernama Kwan. Selain dokter, Kwan juga berprofesi sebagai model.

Dalam lakorn ini, Kwan diceritakan merebut kekasih dari tokoh utama, Fahsai (dimainkan artis terkenal Thailand, Pimmy Pimprapa Tangprabhaporn). Namun, hubungan keduanya kandas setelah Kwan mengetahui sang kekasih masih mencintai Fahsai. Kwan lalu membalas dendam dengan merebut pacar baru Fahsai, seorang bos mafia, Daniel Wong (diperankan si ganteng Mick Thongraya).

Anisa Nugraha dan Mick Thongraya (Instagram/aniisa)

Akting Anisa di lakorn ini sukses mendulang banyak komentar positif dari netizen. Peran Anisa di sini pun boleh dibilang cukup penting. Karakter Kwan yang ia bawakan bahkan sudah muncul sejak menit-menit awal episode pertama lakorn ini. Perannya terus muncul hingga di episode terakhir.

Sebagai pembanding, tahun lalu, wanita asal Indonesia bernama YanieKim langsung jadi buruan netizen karena keterlibatannya di drama Korea, Yong Pal, yang dimainkan aktor tenar JooWon dan KimTaeHee. Padahal di drama ini, YanieKim hanya tampil dalam dua episode saja.

Anisa Nugraha (Instagram/aniisa)

Sementara itu, Anisa sendiri masih menyempatkan waktu membalas komentar penggemar asal Indonesia di akun Instagramnya dengan bahasa Indonesia, meski ia sendiri mengaku tak lancar berkomunikasi dalam bahasa ini. Dari akun Instagramnya pula, diketahui pada akhir tahun 2015 lalu, gadis kelahiran 8 Juni 1990 ini sempat berlibur ke beberapa kota di Indonesia, seperti Bali, Jogja, Bandung, dan Jakarta.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS