Sukses

Cerita Awal Mula Rina Nose Mantap Berhijab

Liputan6.com, Jakarta Seleb wanita Tanah Air kian banyak yang terketuk hatinya untuk memperbaiki diri, salah satunya menutup aurat dengan mengenakan hijab. Baru-baru ini misalnya, presenter kondang Rina Nose telah memantapkan hatinya untuk berhijab.

Tentu saja, penampilan baru Rina Nose banyak menuai decak kagum. Lantas, pengalaman spiritual apa yang dijumpai Rina Nose, hingga akhirnya mantap menjalankan salah satu kewajiban seorang muslimah itu?

Rina Nose mantap berhijab

"Sebetulnya aku sudah berkali-kali dapat hidayah untuk berhijab, dan berkali-kali juga sudah memiliki niat untuk berhijab (sekitar 2-3 tahun lalu). Tapi berkali-kali juga aku menolaknya," ujar Rina Nose saat dihubungi, Rabu(14/9/2016).

Rina Nose sempat berpikir, asalkan berperilaku dan berakhlak baik, maka sudah cukup, tanpa harus menutup kepala serta auratnya yang lain. Tapi, setelah proses pencarian, mantan kekasih Fakhrul Razi itu akhirnya menemukan jawaban yang paling logis.

Diketahui, gadis cantik yang sering tampil mengisi acara komedi diberbagai stasiun televisi swasta, Rina Nose resmi bercerai dengan suaminya Ridwan Federani Anwar pada 17 Juli 2013 (Liputan6.com/Rini Suhartini).

"Kenapa alasan perempuan harus menutup seluruh tubuhnya kecuali yang biasa terlihat (wajah dan tangan sampai pergelangan tangan). Satu, untuk menghormati diri sendiri," Rina menjelaskan.

Ia melanjutkan, "Kedua, untuk mencegah keburukan, seperti pelecehan seksual, perselisihan antar sesama wanita karena rasa dengki akibat aurat yang terlihat."

Untuk memantapkan keyakinannya, Rina Nose juga menggali buku sejarah wanita, serta mendalami ayat suci Alquran mengenai kewajiban seorang wanita untuk menutup aurat.

"Selain karena alasan yang aku sebutkan tadi, alasan utama kenapa aku mengenakan hijab adalah sebagai bentuk kepatuhan dan penyerahan diri kepada Allah," Rina Nose mengakhiri.

Viral, Aksi Prank Kylie Jenner di Los Angeles
Loading