Sukses

Jangan Lewatkan, Ada 6 Film Asing Wajib Tonton Bulan Ini

Liputan6.com, Jakarta Bulan Agustus sudah tiba. Artinya, sudah waktunya Anda menyusun jadwal untuk menonton film terbaru yang hadir di bioskop.

Yang menarik, film-film asing yang akan masuk di bulan ini sungguh berwarna. Tak hanya dari satu-dua genre, ada banyak genre film dari luar negeri yang akan segera datang ke layar lebar. Mulai dari film superhero, fantasi, horor, hingga animasi.

The Secret Life of Pets. foto: youtube

Yang tak kalah menarik, tak hanya film Hollywood yang layak masuk "radar" Anda bulan ini. Sebuah film horor dari Jepang juga akan tayang mulai pertengahan bulan ini. Menjadi lebih spesial karena film ini mempertemukan dua karakter dari film horor ikonik Jepang.

Jadi, film asing apa saja yang layak tonton di bulan Agustus 2016? Berikut kami pilihkan enam di antaranya untuk Anda:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

Suicide Squad

Suicide Squad

Rasanya, tak ada penggemar film superhero—terutama keluaran DC Comics—yang tak menantikan Suicide Squad. Pasalnya, sejumlah penjahat besar dari jagat DC akan berkumpul di film ini.

Mulai dari Harley Quinn (Margot Robbie), Deadshot (Will Smith), hingga Joker (Jared Leto). Bukan untuk dikalahkan, mereka justru akan menjadi jagoan, atau lebih tepatnya antihero, dalam film ini.

Seperti disarikan dari trailer film ini, Suicide Squad bercerita tentang sekumpulan penjahat super yang diberi tugas oleh pemerintah untuk menjalankan satu misi berbahaya. Film yang disutradarai oleh David Ayer ini rencananya akan diputar di Indonesia pada 3 Agustus mendatang.

3 dari 7 halaman

Sadako Vs Kayako

Sadako Vs Kayako

Batman versus Superman? Ah, itu cerita lama. Kini tiba waktunya dua dedemit dari Jepang, yakni Sadako dan Kayako, yang berhadapan. Ya, Kayako dari Ju On dan Sadako The Ring akan bertemu dalam satu judul film.

Sayangnya, Takashi Shimizu dan Hideo Nakata—masing-masing merupakan sutradara Ju On dan The Ring—memang tak ada yang terlibat dalam film ini.

Seperti yang tersurat dari judulnya, Sadako Vs Kayako yang disutradarai oleh Koji Shiraishi ini akan menceritakan duel dua wanita yang sudah almarhum ini. Ini terjadi setelah seorang gadis terancam mati setelah menonton video mengerikan milik Sadako. Seperti api melawan api, jalan keluar yang diambil gadis tersebut adalah mengejar kutukan dari Kayako.

Kutukan Kayako versus kutukan Sadako, siapa yang menang? Jawabannya akan hadir di Indonesia pada 3 Agustus 2016.

4 dari 7 halaman

Alice Through the Looking Glass

Alice Through the Looking Glass

Yang ini memang agak telat masuk ke Indonesia. Pasalnya, film ini telah rilis di Amerika sejak akhir Mei lalu. Namun setidaknya kehadiran Alice Through the Looking Glass akan mengobati rasa penasaran penggemar atas kelanjutan film pertamanya, Alice in Wonderland.

Dalam sekuel film ini, Alice (Mia Wasikowska) kembali ke Wonderland demi menyelamatkan sahabatnya, Mad Hatter (Johnny Depp). Kini ia harus berhadapan dengan Sang Waktu (Sacha Baron Cohen), dan kembali berurusan dengan Red Queen (Helena Bonham Carter).

Alice Through the Looking Glass, kabarnya akan mulai diputar di Indonesia mulai 16 Agustus mendatang.

5 dari 7 halaman

Ben Hur

Ben Hur

Dilihat dari judulnya, mudah ditebak bahwa film ini adalah adaptasi dari novel klasik karya Lew Wallace yang rilis di akhir abad ke-19, Ben-Hur: A Tale of the Christ.

Film ini menceritakan kisah seorang bangsawan bernama Ben Hur yang difitnah kakak angkatnya, Mesala (Toby Kebbel), bahwa ia telah melakukan pembunuhan. Tak terima, ia yang dihukum sebagai budak ini kemudian menantang Mesala dalam pertandingan balap kereta kuda. Sementara itu, pertemuannya dengan Yesus dari Nazareth kemudian mengubah jalan hidupnya.

Film dari Timur Bekmambetov, sutradara Abraham Lincoln: Vampire Hunter ini akan mulai tayang pada 16 Agustus mendatang.

6 dari 7 halaman

The Secret Life of Pets

The Secret Life of Pets

Apa yang dilakukan binatang peliharaan Anda selama kamu tak ada di rumah? Menurut film The Secret Life of Pets, jawabannya jauh di luar dugaan Anda. Mulai dari mencaplok makanan di lemari es, mendengarkan musik metal, hingga berpetualang mencari teman mereka yang hilang.

Lihat saja hidup Max (Louis C.K.), seekor anjing peliharaan yang mesti mencari teman sekaligus musuhnya, Duke (Eric Stonestreet), yang hilang. Sementara itu, seekor kelinci lucu dengan tingkah mengerikan bernama Snowball (Kevin Hart) sedang membangun pasukan untuk membalas dendam pada manusia.

The Secret Life of Pets yang dibuat oleh studio animasi yang mengeluarkan Minions ini dikabarkan akan mulai tayang pada 24 Agustus di Indonesia.

7 dari 7 halaman

Free State of Jones

Free State of Jones

Aktor peraih Oscar Matthew McConaughey kembali ke layar lebar lewat Free State of Jones. Di sini ia berperan sebagai Newton Knight, seorang desertir yang memimpin desertir lain dan kaum budak, dalam menghadapi pemerintahan Konfederasi yang korup.

Film yang disutradarai oleh Gary Ross ini merupakan sebuah biopik dari Newton Knight, seorang tokoh nyata yang hidup di awal abad ke-20. Ia adalah pemimpin dari Knight Company dalam perang sipil Amerika.

Free State of Jones akan mulai ditayangkan pada 31 Agustus mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.