Sukses

Tiga Artis Ini Isi Soundtrack Ini Kisah Tiga Dara

Liputan6.com, Jakarta - Shanty Paredes, Tara Basro dan Tatyana Akman tak cuma berakting di film musikal Ini Kisah Tiga Dara. Ketiganya juga didaulat untuk mengisi soundtrack film besutan sutradara Nia Dinata itu.

"Namanya juga film musikal, jadi pemainnya dituntut untuk bisa menyanyi dan menari juga dong," kata Nia Dinata saat ditemui dalam acara Mini Konser OST Ini Kisah Tiga Dara, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2016).

Shanty Paredes, Tara Basro dan Tatyana Akman memiliki kecantikan khas Indonesia. Ketiganya memiliki kulit sawo matang. Mereka bermain di film Ini Kisah Tiga Dara yang disutradarai Nia Dinata. (Liputan6.com/Endang Mulyana)

Urusan menari, ketiga artis cantik tersebut sama sekali tak memiliki masalah. Tapi soal olah vokal, hanya Shanty Paredes yang teruji kualitas suaranya karena latar belakang profesi yang juga penyanyi.

Lantas, bagaimana Nia Dinata mengatasi masalah tersebut?

"Mereka bagus-bagus kok membawakan lagu-lagunya walaupun basicnya buka penyanyi," Nia Dinata menguraikan.

Ini Kisah Tiga Dara (Youtube)

Lagu berjudul "Semesta Punya Cara" yang dijadikan soundtrack film tersebut, jadi bukti kekompakan tiga pemeran utama Ini Kisah Tiga Dara saat menari dan mengolah vokal.

"Karena film musikal, ini lirik lagunya kayak dialog saja. Jadi berdialog melalui lagu. Tapi lagu-lagu ini pada dasarnya bisa dinikmati seperti lagu lainnya," Nia Dinata mengakhiri. (Ufa/Gie)

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK