Sukses

Main Film Musikal, Shanty Paredes Belajar dari Nol

Liputan6.com, Jakarta Punya latar belakang sebagai penyanyi, tampaknya masih belum cukup jadi modal untuk berperan dalam film musikal. Setidaknya itu yang dirasakan Shanty Paredes.

Seperti yang telah banyak diberitakan, Shanty kembali ke dunia layar lebar lewat film musikal berjudul Ini Kisah Tiga Dara. Meski sudah terbiasa bernyanyi dan menari, Shanty rupanya masih merasa kesulitan.

Shanty Paredes (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Saya pikir sebagai penyanyi yang juga nari bakal gampang main musikal, tapi ternyata salah, karena sulit," ujar Shanty dalam acara "Mini Konser OST Ini Kisah Tiga Dara", di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2016).

Ia mengaku masih harus belajar mendalami karakter lewat lagu dan tarian. Itu karena bernyanyi untuk film musikal tentu memiliki teknik yang berbeda dengan menyanyi seperti biasa.

"Saya belajar dari nol, digembleng lagi karena tekniknya, artikulasi saat nyanyi dan main film musikal itu ternyata beda, makanya latihan terus," ucap Shanty.

Dalam film besutan Nia Dinata bertajuk Ini Kisah Tiga Dara, Shanty Paredes, Tara Basro dan Tatyana Akman menjadi saudara kandung. (Liputan6.com/Endang Mulyana)

Sementara itu, film Ini Kisah Tiga Dara merupakan penanda kembalinya Shanty ke layar lebar setelah enam tahun. Film terakhir yang dibintangi Shanty Paredes adalah Madame X yang dirilis pada tahun 2010 silam.

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK