Sukses

Nyaris Pingsan, Sakit Apa Ustaz Zacky Mirza?

Liputan6.com, Jakarta - Jumat (15/7/2016) siang, Ustaz Zacky Mirza masih berbincang santai dengan orang-orang terdekatnya. Kala itu, Zacky Mirza berencana untuk menunaikan ibadah salat Jumat dan menyusul keluarganya menghabiskan akhir pekan di kawasan Pantai Anyer, Jawa Barat.

Belum sempat rencana itu terwujud, Zacky Mirza mendadak terkulai lemas. Tubuhnya terasa panas dingin dan lemah. Ia pun sampai dibopong untuk segera dilarikan ke rumah sakit.

Ustaz Zacky Mirza  (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 

"Ustaz bilang badannya enggak enak, tiba-tiba lemas gitu. Kayak orang mau pingsan," cerita Syarief, asisten Zacky Mirza, saat dihubungi Liputan6.com melalui sambungan telepon, Sabtu (16/7/2016).

Kemudian, bapak dua anak ini pun tiba di ruang emergency (IGD) Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Ia langsung mendapat penanganan serius dari dokter dan para perawat di rumah sakit.

"Ustaz sakitnya di bagian kepala sama pinggang. Di pinggang kayak ada benjolan kecil gitu. Tapi belum tahu sakit apa," Syarief menjelaskan.

Syarief menyebut sakit yang dialami Zacky Mirza kemungkinan berasal dari latar belakang sang penceramah yang diketahui mengidap polisitemia vera, suatu penyakit yang disebabkan banyaknya sel darah merah yang dibuat oleh tulang sumsum.

Zacky Mirza

"Ustaz sudah lama ada pengentalan darah. Mungkin itu salah satu penyebabnya, kan setiap beberapa minggu kontrol," begitu Syarief mengungkapkan.

Hingga kini, Zacky Mirza masih menjalani perawatan di kamar rumah sakit. Ia diketahui sudah menjalani sejumlah pengecekan kondisi tubuh, seperti CT Scann dan pemeriksaan darah.

"Tapi belum ketahuan hasilnya apa. Ya mudah-mudahan hanya kecapekan biasa saja dan bisa segera aktif lagi," Syarief mengakhiri. (Gie)