Sukses

Tak Cuma Narsis, Instagram 6 Artis Ini Penuh Foto Menawan

Ada artis yang ternyata ogah terlalu banyak mengunggah foto narsis, atau menjadi endorser dalam Instagram miliknya.

Liputan6.com, Jakarta Zaman sekarang, rasanya hanya segelintir bintang yang absen di media sosial. Pasalnya, media sosial mampu secara kontinyu menghubungkan sang bintang dengan para penggemar. Ini adalah satu hal sulit dilakukan dengan media konvensional.

Belakangan, justru fungsi media sosial bagi artis-artis ini makin beragam. Lihat saja di Instagram, salah satu jejaring yang paling populer saat ini.

Tak hanya sebagai album yang memajang koleksi swafoto artis-artis ini, Instagram bahkan telah menjadi ladang cari duit para artis. Dengan bermodal ratusan ribu hingga jutaan rupiah, siapa pun bisa memakai "jasa" sang artis untuk mempromosikan sebuah produk di depan ratusan ribu follower. Endorser, begitu istilah kerennya.

Namun ternyata, ada juga artis-artis yang ternyata ogah terlalu banyak mengunggah foto narsis atau menjadi endorser. Gantinya, mereka banyak mengunggah foto artistik yang mengingatkan pada pengguna Instagram yang populer karena foto-fotonya yang ciamik.

Ingin melihat sendiri buktinya? Berikut enam artis yang kerap mengunggah foto menawan dalam Instagram pribadi mereka:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Nicholas Saputra

Nicholas Saputra (@nicholassaputra)

Bagi Nicholas Saputra, tampaknya ia sudah cukup membagi gambar wajahnya dalam foto-foto media. Sementara untuk Instagram pribadinya, lebih ia khususkan untuk berbagi foto yang ia ambil. Seperti deskripsi dalam profilnya, "The World Through My Eyes", Nicholas Saputra mengajak pengikutnya untuk melihat dunia lewat matanya.

Sumber: Nicholas Saputra/ Instagram

Nicholas Saputra punya ketertarikan yang luas terhadap objek fotonya, mulai dari foto arsitektur, lanskap, dan foto human interest.

Dari foto-foto yang ia cantumkan, Nicholas Saputra terlihat berburu foto di berbagai tempat yang berbeda. Mulai dari pedalaman hutan di Tangkahan, Langkat, hingga hutan beton di Satsiun Shinjuku, Jepang.

Sumber: Nicholas Saputra/ Instagram

Tampaknya, lokasi syuting juga menjadi ajang mencari foto. Mulai dari Sumba Timur yang menjadi lokasi syuting Pendekar Tongkat Emas, hingga Central Park yang bersalju tempat Rangga dan Cinta kembali bertemu dalam Ada Apa dengan Cinta? 2.

Sumber: Nicholas Saputra/ Instagram
Kecantikan Dian Sastrowardoyo, pemeran Cinta, juga pernah ditangkap oleh mata kamera Nicholas Saputra.

3 dari 7 halaman

Tulus

Tulus (@tulusm)

Instagram milik Tulus, tak hanya berisi mengenai update kegiatan Tulus sehari-hari atau sebagai penyanyi. Ia juga banyak mengunggah foto-foto yang terlihat artistik.

Dari sejumlah foto yang ia bagikan, tampaknya Tulus fokus pada bentuk objek, atau yang memiliki pola tertentu. Objek seperti ini, memang cukup mudah menarik mata orang yang melihat.

Sumber: Tulus/Instagram

Tak hanya itu, Tulus tampak tertarik mengambil foto-foto bayangan dan siluet, yang terkesan dramatis. Hal lain yang patut dicatat, Tulus juga banyak mengunggah foto monokrom, atau hitam putih.

Sumber: Tulus/Instagram

Di luar itu, Tulus juga banyak mengambil gambar soal kehidupan urban.

4 dari 7 halaman

Prisia Nasution

Prisia (@prisia)

Bukan rahasia lagi, Prisia Nasution adalah seorang perempuan yang memiliki hobi bertualang. Baik ke sejumlah daerah di Indonesia maupun luar negeri. Dari sejumlah perjalanannya itu, Prisia selalu memberi oleh-oleh berupa foto-foto pemandangan indah dari tempat yang dikunjunginya.

Sumber: Prisia/Instagram

Memang, Prisia masih banyak mengunggah foto selfie, baik sendirian maupun bersama teman hidupnya, Iedil Putra. Namun, ia juga kerap memotret pengalamannya sepanjang melakukan perjalanan, seperti naik gajah atau gerobak yang ditarik sapi.

Sumber: Prisia/Instagram

Ini membuat foto-foto yang Prisia unggah terasa menarik untuk diikuti.

5 dari 7 halaman

Dion Wiyoko


Dion Wiyoko (@dionwiyoko)

Instagram Dion Wiyoko sedikit banyak mengingatkan pada akun Instagram milik Nicholas Saputra. Lebih banyak foto yang menampilkan hasil jepretannya, dibanding foto yang menampilkan wajah sendiri.

Sumber: Dion Wiyoko/Instagram

Keterangan dalam profil Dion Wiyoko, yakni scenery hunter atau pemburu pemandangan, semakin menegaskan apa yang menjadi targetnya. Kawang belerang di Bromo hingga matahari terbenam di langit Italia ia kejar lewat kameranya.

Sumber: Dion Wiyoko/Instagram

Namun tak hanya obyek pemandangan yang ia cari. Ia juga banyak mencari foto mengenai human interest, yang cukup mampu bercerita, meski dalam satu gambar sederhana. Dion juga cukup banyak mengunggah foto macro tentang flora dan fauna, hingga fotografi kuliner.

Sumber: Dion Wiyoko/Instagram

Selain tema yang beragam, koleksi foto milik Dion Wiyoko sungguh asyik dinikmati berkat permainan komposisi, warna, dan juga cahaya yang dilakukan dengan apik.

6 dari 7 halaman

Nadine Chandrawinata


Nadine Chandrawinata (@nadinelist)

Bagi Anda yang butuh vitamin sea, boleh sering-sering mampir ke Instagram milik Nadine Chandrawinata. Puteri Indonesia tahun 2005 ini, memang dikenal getol menyelam di sejumlah perairan Indonesia. Di awal Juli ini misalnya, Nadine juga membagi sejumlah foto penyelaman yang ia lakukan di Alor, Nusa Tenggara Timur, dan Raja Ampat di Papua Barat.

Hanya saja, memang ada beberapa foto diambil oleh fotografer lain, yang kemudian diunggah oleh Nadine ke Instagram miliknya. 

Sumber: Nadine Chandrawinata/ Instagram

Tak hanya penyelaman, Nadine Chandrawinata juga seriang melakukan perjalanan ke berbagai tempat berpemandangan indah lainnya. Seperti Puncak Jaya atau Carstensz Pyramid di Papua dan Lembah Gokyo di Nepal.

Sumber: Nadine Chandrawinata/ Instagram


Tak hanya soal pemandangan bagus, dari foto-foto unggahannya, Nadine juga terlihat kerap terjun langsung ke tengah kehidupan masyarakat lokal. Salah satunya adalah saat ia mengikuti acara bakar batu dari suku Dani di Papua. Dengan keterangan foto yang menjelaskan soal acara adat ini, secara tidak langsung Nadine juga ikut mengedukasi para pengikutnya.

7 dari 7 halaman

Dwi Sasono

Dwi Sasono

Dwi Sasono, adalah aktor Indonesia yang sejak 2007 silam menikahi personel Be3, Widi Mulia. Mungkin karena telah menjadi seorang pria berkeluarga, jepretan kamera Dwi Sasono pun tak jauh-jauh dari istri dan anak-anaknya.

Sumber: Dwi Sasono/ Instagram

Namun bukan berarti foto milik Dwi Sasono malah jadi membosankan. Sebaliknya, foto-foto yang kebanyakan merupakan jepretan candid ini terasa hangat dan menyenangkan. Misalnya foto bocah kecilnya saat sedang berjalan dengan membawa balon bergambar muka yang tengah tersenyum, yang ia tangkap dari belakang. Atau saat ia mengabadikan dua anaknya yang sedang terlelap.

Sumber: Dwi Sasono/ Instagram

Tak hanya foto keluarga, Dwi Sasono juga banyak mengambil potret orang lain di sekitarnya, seperti di lokasi syuting. Chelsea Islan pun pernah menjadi sasaran lensa kameranya.

Namun foto lanskap yang menarik pun, tentu tak akan ia lewatkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini