Sukses

Misteri Nama Khairunisa di Akhir Film ILY from 38.000 FT

Liputan6.com, Jakarta - Ada bagian menarik di bagian akhir film ILY from 38.000 FT. Penonton bisa dengan mudah melihat kalimat bertuliskan ‘In Memoriam Khairunisa’ sebelum credit title film terpampang di layar bioskop. Lantas, siapa Khairunisa dan apa hubungan dirinya dengan film yang dibintangi Michelle Ziudith dan Rizky Nazar ini?

Rumah produksi Screenplay Films menyertakan tulisan tersebut untuk menghormati dan mengapresiasi mendiang Khairunisa, pramugari AirAsia yang mengalami musibah kecelakaan pesawat 28 Desember 2014.

Michelle Ziudith [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Kalimat ‘I Love You from 38000 Feet’ yang ditulis pada secarik kertas dan diposting Khairunisa di akun Instagram, begitu populer. Apalagi, ia mengunggahnya seminggu sebelum pesawat itu mengalami kecelakaan. Kekuatan cinta dari pesan tertulis itulah yang menjadi inspirasi Screenplay Films menjadikan judul film produksinya, ILY From 38.000 FT (I Love You from 38.000 Feet).

Screenplay Films merasa layak berterima kasih kepada Khairunisa. Meskipun Film ILY from 38.000 FT bukan menjadi cerita biografi almarhumah. Sepertinya pilihan rumah produksi tidak menjadikan cerita mendiang Khairunisa sebagai film biografi juga layak diapresiasi.

"Kami tidak ingin membuat film tentang kesedihan atau musibah. Kami juga tak ingin menjual air mata dari musibah orang lain. Kami memilih membuat cerita fiktif,” jelas Wicky V Olindo, produser Screenplay Film, melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Selasa (5/7/2016).

Rizky Nazar [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Almarhumah Khairunisa memiliki kisah tentang pertemuan terakhir dengan sang kekasih, sebelum terbang di hari naas tersebut. Film ILY from 38.000 FT juga memiliki kesamaan cerita. Sang tokoh utama Aletta dan Arga, yang diperankan Michelle Ziudith dan Rizky Nazar, berpisah di bandara. Aletta menanti di Jakarta, sebelum Arga menuntaskan pekerjaannya di Bali dan menyusul ke Jakarta untuk menikah. Perpisahan keduanya di bandara itulah menjadi pertemuan akhir keduanya.

Yang juga memiliki kesamaan adalah, secarik kertas bertuliskan 'I Love You from 38.000 Feet', sebelum pesawat mengalami kecelakaan. Bedanya lagi, kertas sebagai ungkapan kekuatan cinta di film masih ditemukan. Dan kertas cinta ini yang menuju rangkaian cerita akhir film ILY from 38.000 FT tersebut.

Film ILY from 38.000 FT dipastikan tayang mulai 5 Juli 2016 sebagai salah satu film libur Lebaran. Selain Michelle Ziudith dan Rizky Nazar, film ini juga dibintangi oleh Derby Romero, Tanta Ginting dan Ricky Cuaca. (Gie)

Simak juga video Tobat Jadi Bintang Porno, Sunny Leone Masih Diserang Haters: