Sukses

6 Adegan Film Hollywood yang Sering Jadi Bahan Meme

Setidaknya terdapat enam film Hollywood yang adegannya sering dijadikan berbagai meme.

Liputan6.com, Jakarta - Di media sosial banyak kita temui banyak gambar maupun video meme menggelitik yang diambil dari berbagai adegan film Hollywood. Namun begitu, tak banyak orang tahu dari mana saja adegan film tersebut.

Padahal jika ditelusuri lebih jauh, terdapat hal-hal unik dan monumental yang menginspirasi banyak orang hingga menjadikan adegan-adegan tersebut sebagai meme. Biasanya, hal filosofis terkait cerita film meliputi adegan di dalam meme-meme ini.

2004 -

 

Tak hanya di luar negeri, beberapa adegan film ini juga sering dijadikan meme oleh para netizen di Tanah Air. Bahkan, kebanyakan dari film-film tersebut juga tergolong digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Lalu, adegan dari film Hollywood apa saja yang sering menginspirasi para netizen untuk dijadikan meme? Simak daftarnya di halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring

The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)

Aktor Sean Bean banyak menghiasi media sosial di dalam maupun di luar negeri saat perannya sebagai Boromir di film The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring dijadikan meme.

Di Amerika Serikat dan sekitarnya, kalimat "One Does Not Simply" (Satu Hal yang Tak Mudah) yang menjadi bagian dari dialognya, kerap dilanjutkan oleh kalimat lain. Misalnya, "One does not simply avoid spoilers" atau yang berarti, "Satu hal yang tak mudah menghindari spoiler."

3 dari 7 halaman

Downfall

Downfall (Der Untergang) (2004)

Siapa pun tentu mengenal sosok Adolf Hitler, pemimpin Partai Nazi yang sempat menjadi salah satu penyebab Perang Dunia II. Film yang disebut terbaik dalam mengambil tema kepemimpinan Hitler adalah Downfall.

Salah satu adegan dalam film Downfall yang monumental adalah ketika Hitler bereaksi atas kegagalan salah satu anak buahnya. Ia meminta seluruh anak buah untuk keluar dan memarahi beberapa yang ditunjuk. Adegan ini dimanfaatkan netizen untuk dijadikan meme dengan berbagai macam isu. Di Indonesia, adegan ini pernah dijadikan meme untuk menyindir beberapa kepala daerah atau pimpinan organisasi.

4 dari 7 halaman

Toy Story 2

Toy Story 2 (1999)

Film animasi Toy Story 2 memiliki satu adegan yang sangat menghibur, yaitu ketika Woody sedang panik. Ia lalu ditenangkan oleh Buzz Lightyear yang justru malah menjadi dialog komedi.

Alhasil, netizen memanfaatkan momen di dalam film tersebut dengan kata-kata yang menyindir. Misalnya saja, "Orang bodoh di mana-mana" atau kalimat seperti "Penggunaan Meme yang tak tepat ada di mana-mana."

5 dari 7 halaman

Bill & Ted's Excellent Adventure

Bill & Ted's Excellent Adventure (1989)

Pernah melihat foto Keanu Reeves berambut gondrong sambil membuka mulutnya? Nah, adegan tersebut diambil dari film komedi Bill & Ted's Excellent Adventure ketika Keanu masih mau bertingkah konyol.

Meme ini memiliki kalimat andalan "What If" atau "Bagaimana Jika." Lucunya, salah satu meme mengaitkan Keanu sebagai pembuat meme, "Bagaimana jika Keanu Reeves membuat meme ini untuk menjadi selebritas internet lagi?"

6 dari 7 halaman

Willy Wonka & the Chocolate Factory

Willy Wonka & the Chocolate Factory (1971)

Tentu para pengguna media sosial pernah melihat meme dengan foto aktor Gene Wilder yang mengenakan topi coklat dan jas ungu. Sambil menyandarkan tangannya ke kepala, wajah Wilder sebagai Willy Wonka itu membuahkan inspirasi.

Adegan dalam film Willy Wonka & the Chocolate Factory tersebut muncul ketika Willy Wonka, berniat memamerkan karya ciptaannya. Aslinya, ia berkata, "Kau mau melihatnya?" Namun berbagai meme sindiran menggunakan potongan adegan ini. Misalnya saja, "Oh, kau baru lulus? Kau pasti tahu segalanya."

7 dari 7 halaman

300

300 (2006)

Jargon "This. Is. Sparta!" tentu sudah tak asing lagi di telinga para pecinta film. Ya, adegan tersebut tak lain dan tak bukan berasal dari film 300 yang sangat fenomenal. Aktor Gerard Butler berhasil menghidupkan sosok Leonidas, Raja Sparta yang mewakili jargon tersebut.

Tapi bukan foto yang dijadikan meme, melainkan jargon "This. Is. Sparta!" yang populer di mana-mana. Bahkan, adegan ketika Leonidas menendang utusan Persia ke dalam sumur kerap diubah-ubah dengan foto atau gambar lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini