Sukses

Berduka, Laila Ali Pasang Foto Muhammad Ali di Facebook

Sebelum Muhammad Ali meninggal, putrinya Laila Ali memposting fotonya bersama sang ayah di akun Facebook-nya.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum petinju legendaris, Muhammad Ali, meninggal pada malam kemarin (3/4/2016) waktu setempat, putrinya, Laila Ali sempat memposting fotonya bersama sang ayah di akun Facebook-nya. Mungkinkah Laila Ali memiliki firasat akan ditinggal sang ayah untuk selama-lamanya? 

Laila Ali, yang juga mengikuti jejak ayahnya menjadi petinju, segera mengganti profil picture akun Facebook-nya menjadi fotonya bersama sang ayah, sesaat setelah Muhammad Ali dilarikan ke rumah sakit di Phoenix, Arizona, AS.

Walaupun awalnya keberatan, Muhammad Ali kemudian memutuskan mendukung karir tinju sang putri

Muhammad Ali meninggal pada usia 74 tahun setelah berjuang melawan penyakit Parkinson selama 32 tahun. Petinju yang sosoknya pernah diperankan oleh Will Smith di dalam film ini memiliki 9 orang anak, termasuk Laila. Diketahui Laila sempat menemani sang ayah sejak kritis hingga menghembuskan nafas terakhir.

Laila boleh jadi anak kesayangan Ali. Tapi, siapa sangka, Ali sempat menentang keputusan Laila, yang pada usia 18 tahun bertinju secara profesional. Muhammad Ali mengatakan, tinju adalah dunia yang berbahaya dan dia tidak ingin putri bungsunya ini masuk ke dalamnya.

Karir tinju Laila Ali gemilang dan tak pernah kalah.

Walau tak memiliki nama sebesar ayahnya, prestasi Laila di dunia tinju tak bisa diremehkan. Dalam karir tinjunya (1999-2007) Laila telah banyak mengalahkan juara-juara tinju yang sudah lebih dulu meraih nama besar. Dia pensiun dari dunia tinju dengan memegang rekor 24-0, dan 21 di antaranya menang KO.

Tak hanya berkiprah di dunia olahraga, putri Muhammad Ali dari istri ketiganya, Veronica Porsche Ali, ini juga membangun karir di dunia hiburan dan televisi. Laila adalah salah satu tokoh berpengaruh dalam dunia kebugaran di televisi AS.

Laila Ali saat beraksi dalam reality show Dancing with the Stars

Wanita kelahiran 1977 ini di Miami Beach ini sempat tampil dalam reality show Dancing with The Stars, dan sering mendapat pujian dari para juri. Maklumlah, Laila tidak memiliki pengalaman menari sebelumnya.

Laila Ali juga menjadi host acara American Gladiator mendampingi pegulat Hulk Hogan. Hubungan keduanya cukup dekat, bahkan dalam suatu wawancara Hulk mengatakan Laila menyelamatkan hidupnya. Ini dilakukan Ali dengan menelpon Hulk Hogan saat pegulat yang pernah membintangi serial TV Baywatch ini sedang depresi dan memiliki kecenderungan bunuh diri.

Laila Ali juga sering muncul sebagai host tamu di acara Fashion Police

Laila Ali juga pernah muncul dalam reality show The Biggest Loser, dan sering menggantikan Giuliana Rancic dalam acara Fashion Police. Bulan Januari lalu, Laila Ali diumumkan akan menjadi salah satu peserta dalam The Celebrity Apprentice season 15.

Saat Laila meninggalkan kesibukannya untuk menemani sang ayah, juru bicaranya mengatakan, "Laila sangat menghargai limpahan dukungan dan kasih sayang untuk keluarganya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.