Sukses

Inilah Sensasi dan Kontroversi Keluarga Azhari

Kakak beradik, Ayu, Sarah, Rahma, dan Ibra Azhari terkenal sebagai artis dengan tindakan penuh sensasi dan kontroversial. Apa saja kah itu

Liputan6.com, Jakarta - Nama keluarga Azhari kini kembali mencuri perhatian publik. Itu karena Lukman Azhari menuding kakaknya, aktris dan penyanyi Ayu Azhari menguasai rumah warisan keluarga.

Padahal, di dunia entertainment keluarga ini sudah terkenal sejak era tahun 1990-an. Ayu, Sarah, dan Rahma merupakan tiga perempuan seksi yang kerap tampil di layar kaca, layar film maupun media. Saudara mereka, Ibra Azhari pun terkenal karena membintangi berbagai judul film panas di era tahun 1990-an. 

Di luar kiprah mereka di dunia akting, empat bersaudara ini kerap mencuri perhatian publik terkait berita penuh sensasi dan kontroversi. Keempatnya masing-masing punya kisah kontroversial yang masih diingat publik hingga saat ini.

Mulai dari kisruh rumahtangga, perilaku kasar, hingga persengketaan warisan pernah melekat pada sosok kakak beradik ini. Inilah rangkuman sensasi dan kisah kontroversi keluarga Azhari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ayu Azhari

1. Ayu Azhari

Di balik karirnya yang cemerlang, terselip kisah sensasional Ayu Azhari dalam kehidupan sehari-harinya. Ayu mengalami kegagalan rumahtangga selama dua kali dalam hidupnya. Ia pun tercatat pernah menikahi tiga laki-laki berbeda dan memiliki enam orang anak dari tiga laki-laki tersebut. Terakhir Ayu menikah dengan bintang rock dunia, Mike Tramp.

Kasus yang paling santer terdengar dari Ayu Azhari adalah perseteruannya dengan anak satu-satunya dari pernikahan Ayu dengan Djody Gondokusumo, Axel Gondokusumo. Kasus yang mencuat di mata publik pada tahun 2010 itu berkisah tentang tuntutan Axel pada sang ibu atas hak warisnya sebesar 150 juta.

Bukan hanya sekali Ayu terlibat perseteruan perebutan uang dengan berbagai pihak. Ayu pun sempat menuntut anak dari suami keduanya, Sean Azad dengan tudingan pencurian uang sebesar Rp445 juta. Tuntutan tersebut dilayangkan untuk membuat sang anak jera.

Lama tak terdengar, baru-baru ini Ayu kembali muncul dengan isu sengketa waris. Berbeda dengan kasus yang melibatkan Axel dulu, kali ini Ayu dituding menghilangkan hak waris dua adiknya, Lukman dan Rachel Azhari.

3 dari 5 halaman

2. Sarah Azhari

2. Sarah Azhari

Sarah Azhari terkenal dengan keseksiannya yang menghebohkan. Wajah dan kemolekan tubuhnya pun kerap dipamerkan melalui berbagai majalah panas Indonesia.

Tak kalah dengan sang kakak, kehidupan pribadi Sarah Azhari juga selalu menarik untuk diperbincangkan. Salah satu kisah yang paling menarik ialah saat Sarah tidak bersedia mengungkap siapa ayah dari anak semata wayangnya, Albany Ali.

Selain itu, hubungan Sarah dengan para wartawan hiburan tampaknya tidak berlangsung dengan mulus. Sarah sempat terlibat perseteruan dengan awak media. Saat itu, Sarah tidak terima dengan pertanyaan wartawan terkait kisruh rumahtangga Rahma Azhari. Ia pun melayangkan asbak ke arah sang penanya.

Tidak cukup sampai di situ, nama Sarah kembali terlibat dalam suatu pertikaian pada tahun 2004 dengan staf hubungan masyarakat sebuah kafe di Jakarta. Pertikaian yang terjadi pada dini hari tersebut juga turut melibatkan dua kakaknya, Rachel dan Tia Azhari.

4 dari 5 halaman

3. Rahma Azhari

3. Rahma Azhari

Rahma Azhari, perempuan yang tak kalah seksi dari kakak-kakaknya ini juga kerap menuai sensasi lewat kehidupan pribadinya yang menghebohkan publik. Pada tahun 2000-an, Rahma dikabarkan tengah mengandung seorang anak. Namun, ayah dari janin tersebut tidak diketahui identitasnya.

Ia pun menikah dengan Alfay Rauf pada tahun 2003. Saat sang anak lahir, Rahma kembali menuai pertanyaan, mengapa wajah sang anak seperti bule, sedangkan suami beraut wajah khas Arab?

Pernikahan tersebut tak berlangsung mulus. Pada tahun 2006, Rahma terlibat pertikaian dengan sang suami di salah satu tempat hiburan atau klub elit di Jakarta Selatan. Pertengkaran tersebut cukup parah hingga Rahma harus dilarikan ke rumah sakit. Rahma dan Rauf pun resmi bercerai pada awal tahun 2008.

Tak hanya itu, Rahma Azhari sempat menghebohkan publik dengan foto-foto telanjang dirinya dengan sang kakak, Sarah Azhari pada 2008 lalu. Pada tahun 2011, Rahma kembali terlibat dalam tuduhan pemukulan terhadap seorang perempuan. Namun, perempuan tersebut justru dianggap mencari ketenaran.

5 dari 5 halaman

4. Ibra Azhari

4. Ibra Azhari

Ibra Azhari dikenal melalui beberapa judul film panas Tanah Air. Namanya semakin mencuat lantaran kasus narkoba yang terungkap pada tahun 2000 lalu. Ia mengaku dirinya mengkonsumsi barang haram tersebut lantaran depresi pasca perceraian.

Tak lama setelah bebas dua tahun kemudian, Ibra kembali ditangkap atas kasus yang sama. Pada tahun 2010, dirinya kembali tertangkap dengan kasus yang sama. Polisi menemukan beberapa jenis narkotika saat tengah menyisir tempat kejadian perkara.

Melalui penangkapan tersebut, Ibra terjerat pasal berlapis dengan tuduhan melakukan kejahatan yang sama. Ibra tercatat ditangkap sebanyak empat kali dengan kasus narkoba pemakaian dan pengedaran narkoba. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini