Sukses

Aurel Kuliah di Luar Negeri, Ini yang Ditakutkan Ashanty

Liputan6.com, Jakarta Aurel Hermansyah baru saja menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan sistem home schooling. Anak dari pernikahan Krisdayanti dan Anang Hermansyah ini berencana akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Tinggal kuliah saja sih sebenarnya. Enggak (di luar negeri), di Jakarta saja kuliahnya," ujar Aurel Hermansyah, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (31/5/2016).

Aurel Hermansyah [Foto: Instagram]

Rupanya, Aurel Hermansyah memang tak diizinkan untuk kuliah di luar negeri karena jauh dari pantauan orang tua. "Enggak boleh (kuliah di luar negeri). Janganlah, anak cewek. Di sini saja bisa macam-macam," kata Ashanty di tempat yang sama. 

Namun bukan berarti Aurel Hermansyah tetap tak diizinkan untuk menimba ilmu di negara orang. Hanya saja, Ashanty beranggapan saat ini Aurel Hermansyah masih belum terlalu dewasa, belum bisa menjaga diri. "Ya sudah pokoknya nanti di luar negeri S-2," kata Aurel Hermansyah.

Sementara itu untuk jurusan kuliah yang akan dipilih, Aurel mengaku masih bimbang antara seni atau komunikasi. Pun begitu, sebagai ibu sambung, Ashanty akan membebaskan Aurel Hermansyah menentukan jurusan yang dia pilih.

Aurel dan Ashanty belakangan kerap berpenampilan sama layaknya anak kembar. (foto: instagram.com/makeupbylaode)

"Jurusannya yang memang nanti dia punya keahlian. Jangan dipaksain. Nanti misal aku bilang kedokteran atau hukum, itu kan dia enggak mau gitu, dan enggak tertarik. Jadi cari jurusan yang Aurel tertarik saja," sambung Ashanty.

"Aku masih belum tahu, seni mungkin juga komunikasi. Tadinya mau fashion. Tapi kata orang-orang fashion bagusnya di luar (negeri) kan. Di sini sebenarnya ada, cuma kemarin pas aku cek jadwalnya enggak cocok. Jadi ambilnya yang lain saja," kata Aurel Hermansyah. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.