Sukses

Yes! Ical Juara Dangdut Academy 3

Ical berhasil menjadi juara Dangdut Academy 3.

Liputan6.com, Jakarta - Penantian panjang pemenang Dangdut Academy 3 (DA3) Indosiar berakhir sudah. Sejak memulai kompetisi pada 25 Januari silam, industri dangdut kini mencatat lahirnya juara pertama di Konser Kemenangan yang digelar pada Jumat (27/5/2016) malam.

Muhammad Irsyad Basir alias Ical harus menunggu hingga Sabtu (28/5/2016) pukul 01.40 WIB, untuk mendengar namanya disebut sebagai pemenang Dangdut Academy season 3. Ical berhasil mengalahkan Weni Rahayu (Kubu Raya Pontianak), setelah polling SMS terakhirnya yang diraihnya unggul dengan angka cukup tinggi, 54,8% berbanding 45,2%.

Finalis D Academy 3, Ical mengangkat piala kemenangan usai mengalahkan Weni di Panggung Kemenangan di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Sabtu (28/5). Ical unggul pengumpulan polling sms 54.8% dari finalis asal Pontianak, Weni. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

 

Penentuan juara DA3 sebelumnya harus melewati dua kali pertarungan dalam dua minggu. Pada Jumat (20/5/2016) lalu sudah digelar Konser Grand Final. Saat itu wakil dari Majene, Sulawesi Barat, ini memimpin polling SMS dengan selisih tipis ketimbang pesaingnya, Ical, dengan 50,6%, dan Weni mendapat 49,4%.

Di Konser Kemenangan, Ical dan Weni melakukan duel empat babak, dengan skor hasil akhir 2-2. Sebelum pengumuman pemenang, penonton disuguhi penampilan keduanya menyanyikan lagu kemenangan, berjudul “Pemenang Hati”. Lagu ini adalah gubahan Adibal Sahrul, mentor Dangdut Academy dalam tiga tahun terakhir untuk sang juara.

Penampilan Ical D'Academy di Konser Grand Final D'Academy 3. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Agaknya, lagu ini sepertinya memang diciptakan khusus untuk pemuda 24 tahun tersebut. Kala menyanyikan “Pemenang Hati”, karakter vokal Ical terdengar nyambung dengan isi lagu. Weni sendiri menyanyikan lagu ini dengan gaya pop, hingga cengkok dangdutnya kurang terdengar. (Pudji)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.