Sukses

Salah Nyanyikan Lirik, Kontestan Ini Tersingkir dari DA Celebrity

Gilang Dirga, Maria Calista, dan Billy Syahputra akhirnya bertemu dengan Rafael Tan, Ihsan Tarore, dan Ricky Cuaca di DA Celebrity.

Liputan6.com, Jakarta Konser 6 Besar Dangdut Academy Celebrity (DA Celebrity) sukses digelar pada Minggu, 22 Mei 2016 tadi malam. Di babak ini, enam selebriti yang masih bertahan tak lagi dipisah dalam grup, mereka langsung digabung dalam satu kelompok.

Gilang Dirga, Maria Calista, dan Billy Syahputra yang lolos dari Grup A, akhirnya bertemu dengan tiga selebriti lain dari Grup B, yaitu Rafael Tan, Ihsan Tarore, dan Ricky Cuaca. Keenam kontestan tersebut dituntut menampilkan kemampuan terbaiknya guna lolos ke Top 5 DA Celebrity.

Ricky Cuaca [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Penampilan pertama di Konser 6 Besar dipersembahkan Rafael, dengan membawakan lagu "Sejuta Luka". Tak seperti sehari sebelumnya, kali ini Rafael tampil di bawah standar. Meski lagu yang dipilih sudah pas dengan karakter suaranya, namun Rafael dinilai gagal tampil bagus. Hal ini seakan diperkuat dengan polling SMS yang diperoleh. Rafael ada di peringkat empat dengan 14,2 persen dukungan SMS.

Ricky Cuaca alias RiCu, menyanyikan lagu "Sharmila" dengan banyak kesalahan lirik yang dibolak-balik, serta pitching yang terlalu banyak. Sementara Maria Calista tampil apik lewat lagu "Tersisih". Rafael, RiCu, dan  Maria Calista harus melalui babak vote dewan juri setelah dinyatakan peserta di posisi tiga terbawah.

Di babak penentuan ini, Maria bisa bernafas lega setelah sukses menyabet lima lampu juri. Maria langsung lolos, setelah Rafael hanya mendapat dua lampu saja. Rafael, mendapat tiga tanda silang dari Bunda Hetty Koes Endang, Inul Daratista, dan Mas Idayu. Beruntung Rafael masih bisa lolos ke babak 6 besar, karena RiCu hanya mampu mendulang satu lampu dari Soimah. Dengan demikian, RiCu pun harus tersenggol dari Top 6 Dangdut Academy Celebrity.

Titi DJ rupanya mengaku sangat gugup saat harus menyanyi dangdut di atas panggung Dangdut Academy Celebrity.

Sementara itu, Ihsan dan Gilang masih jadi favorit juri dan pemirsa. Tadi malam, Ihsan menyanyikan lagu berjudul "Ijuk". Piawai di nada tinggi, Ihsan tetap dapat koreksi karena terlalu mengumbar cengkok. Sedangkan, Gilang dengan lagu "Judi", tampil sangat menghibur. Tak ada catatan khusus diberikan juri buat pria yang kerap menirukan suara banyak penyanyi tersebut. Ihsan dan Gilang memuncaki polling SMS akhir dengan masing-masing meraih 24,4 persen dan 23,5 persen suara.

Di sisi lain, semua juri sepertinya sudah kehabisan amunisi untuk mengomentari Billy Syahputra. Dengan tegas, tiga juri yakni Soimah, Inul Daratista, dan Bunda Hetty Koes Endang, menilai bertahannya adik kandung almarhum Olga Syahputra ini hanya karena bantuan SMS penggemar, bukan karena kualitas yang ia miliki. Billy sendiri sukses nangkring di urutan ketiga polling SMS dengan 17,8 persen.

Dangdut Academy Celebrity akan kembali berlanjut ke babak 5 besar, yang digelar Senin (23/5/2016) atau nanti malam, dan disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 18.30 WIB. Pastikan favoritmu tetap bertahan lewat kirim SMS dukungan. Caranya ketik DAC spasi nama jagoanmu, lalu kirim ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini