Sukses

Bikin Jatuh Cinta, Ini 6 Hal Menarik tentang Song Joong Ki

Liputan6.com, Jakarta Song Joong Ki punya pesona tersendiri yang membuat penggemar, khususnya wanita, terbuai. Sejak drama Descendants of the Sun melejit, fans Song Joong Ki dikabarkan makin banyak.

Tak hanya tampan, Song Joong Ki juga dikenal sebagai aktor yang baik hati. Salah satunya, saat Song Joong Ki menggelontorkan 10 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar. Song Joong Ki memberikan sumbangannya melaui UNICEF pada 2015 lalu. Bahkan, Song Joong Ki dilaporkan memberikan sumbangan secara diam-diam, tanpa diketahui publik.

Song Joong Ki juga dikenal ramah. Dalam beberapa kesempatan, Song Joong Ki terlihat ramah menyapa penggemar. Hal itu menjadi nilai lebih bagi fans setia Song Joong Ki karena idolanya memberikan perhatian khusus kepada mereka.

Lalu, apa lagi sih yang menarik dari Song Joong Ki? Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber menunjukkan sisi lain dari Song Joong Ki yang jarang diketahui publik.

2 dari 7 halaman

Song Joong Ki Kagum dengan Song Hye Kyo

Song Joong Ki Kagum dengan Song Hye Kyo

Song Joong Ki dikabarkan berpacaran dengan lawan mainnya di Descendants of the Sun, Song Hye Kyo. Song Joong KI tak menampik bahwa ia mengagumi wanita yang lebih tua darinya empat tahun itu.

"Aku memang menghabiskan waktu lebih banyak dengan Song Hye Kyo. Aku juga banyak dibantu olehnya. Aku melihat kerja kerasnya. Wajar ia menjadi artis terkenal," ujar Song Joong Ki.

3 dari 7 halaman

Belajar Mengerti Wanita dari Karakter Yoo Si Jin

Belajar Mengerti Wanita dari Karakter Yoo Si Jin

Song Joong Ki menjadi Kapten Yoo Si Jin, berusaha mendapatkan cinta Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) dalam drama Descendants of the Sun. Menurut Song Joong Ki, cara Yoo Si Jin memperlakukan wanita patut menjadi pelajaran.

"Aku banyak belajar dari Yoo Si Jin. Aku jadi lebih banyak memahami berbagai karakter wanita dari peran yang aku mainkan," ucap Song Joong Ki.

4 dari 7 halaman

Benci saat Kehidupan Pribadinya Terungkap

Benci saat Kehidupan Pribadinya Terungkap

Song Joong Ki masih tak sadar jika dirinya adalah aktor fenomenal saat ini. Baginya, ia hanya aktor biasa yang memang senang berakting demi menunjukkan kemampuannya. Jadi, Song Joong Ki tak suka saat kehidupan keluarga atau pribadinya menjadi konsumsi publik.

"Keluargaku kini jadi dikenal publik. Banyak reporter yang datang ke rumah. Itu sangat tidak menyenangkan. Aku juga tidak suka kehidupan pribadiku, termasuk foto mantan pacar yang tersebar," ucap Song Joong Ki.

5 dari 7 halaman

Song Joong Ki Ingin Tampan Luar dan Dalam

Song Joong Ki Ingin Tampan Luar dan Dalam

Banyak yang bilang, kecantikan juga harus dimiliki tak hanya di luar saja, tapi juga dari dalam diri. Song Joong Ki adalah aktor, jadi sebutan yang cocok adalah tampan di luar dan dalam.

"Akyu tak mau meninggalkan sebutan sebagai aktor tampan. Bagi aktor, wajah memang segalanya. Aku akan merawatnya dengan sangat baik," kata Song Joong Ki yang dikenal konyol sambil tertawa.

Song Joong Ki menambahkan, "Aku juga tak ingin dilihat dari penampilan luar saja, tapi juga di dalam diriku. Aku ingin menjaganya dengan tetap menjadi orang yang baik."

 

6 dari 7 halaman

Song Joong KI Tetap Mementingkan Pendidikan

 Song Joong KI Tetap Mementingkan Pendidikan

Meski sebagai aktor, Song Joong Ki tak melupakan pendidikannya. Song Joong Ki sempat kuliah di jurusan Business Economy. Song Joong Ki masuk ke universitas bergengsi di Korea Selatan Sungkyunkwan University dengan nilai tinggi, yaitu 380 dari 400.

Ada cerita lucu saat Song Joong Ki masuk kuliah. Tak ada yang percaya Song Joong Ki adalah mahasiswa karena wajahnya yang terlalu imut. Bahkan, usianya yang menginjak 30 tahun tetap saja membuatnya seperti seorang remaja.

7 dari 7 halaman

Song Joong Ki Pernah Menjadi Atlet

Song Joong Ki Pernah Menjadi Atlet

Saat duduk di bangku sekolah menengah pertama, Song Joong Ki adalah seorang atlet. Ia sempat ikut dalam pertandingan di National Games sebanyak tiga kali.

Sayangnya, impiannya menjadi atlet harus pupus karena pernah mengalami cedera. Kini Song Joong Ki justru sangat ambisius dalam berakting, berharap bisa memerankan karakter yang berbeda dari sebelumnya.