Sukses

6 Bantahan Tyas Mirasih soal Kasus Prostitusi

Liputan6.com, Jakarta Robby Abbas kini resmi dapat menghirup udara bebas. Terhitung Selasa (10/5/2016), pria yang terlibat dalam kasus prostitusi artis sebagai muncikari ini sudah bebas dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur, tempat ia menghabiskan 16 bulan masa tahanannya.

Namun bebasnya Robby Abbas, seolah akan menjadi bom waktu bagi artis cantik Tyas Mirasih. Bagaimana tidak, kebebasan Robby Abbas siang tadi diiringi lontaran yang akan menjadi ancaman bagi aktris film Cinta Brontosaurus itu.

"Tenang. Akan kubuka. Aku kunci dari semua ini," kata Robby Abbas sesaat sebelum menyambut kebebasan dirinya di Rutan Cipinang, Senin kemarin. Sudah menjadi rahasia umum memang, Tyas Mirasih kerap disebut-sebut sebagai salah satu artis yang terlibat dalam kasus prostitusi tersebut. Lebih tepatnya, diduga terlibat sebagai pekerja seks komersial (PSK).

Seperti diketahui, muncikari Robby Abbas alias RA diciduk polisi di sebuah hotel bintang lima di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Jumat, 8 Mei 2015. RA ditangkap saat sedang menemani PSK artis, Amel Alvie. Dalam persidangan RA terbukti bersalah melanggar Pasal 296 KUHP tentang Kesusilaan. RA pun dijatuhi hukuman penjara selama 1 tahun 4 bulan.

Bebasnya Robby Abbas tentu akan menjadi babak baru dalam kasus prostitusi artis ini. Apalagi jika ada sesuatu yang belum diungkapkan Robby Abbas dan dijanjikan akan dibukanya dalam waktu dekat. Meski demikian, tim Liputan6.com sudah merangkum beberapa bantahan yang menjadi senjata Tyas Mirasih ketika dikaitkan dengan masalah ini.

Apa saja bantahan yang pernah dilakukan Tyas Mirasih mengenai kasus prostitusi artis dan perseteruannya dengan Robby Abbas? Simak di artikel berikut ini!

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

Tampil di Layar Kaca

Dengan desas-desus kasus prostitusi artis yang menyinggung namanya, sosok Tyas Mirasih praktis menjadi salah satu artis yang paling menarik perhatian. Bahkan tindak-tanduknya pun selama beredar kabar tersebut, mendapat perhatian khusus dan menjadi sorotan khalayak umum.

Bukan hanya karena kasus Robby Abbas, Anggita Sari pun disebut terlibat dalam hebohnya penyebutan nama Tyas Mirasih dalam kasus prostitusi tersebut. Hampir satu tahun pun, Tyas Mirasih menghilang dari layar kaca.

Pada bulan lalu, Tyas Mirasih akhirnya muncul di layar kaca untuk mengisi salah satu acara di stasiun televisi. Praktis awak media pun menunggu kata yang terlontar dari bibir seksi pemeran film Mati Suri tersebut.

"Sudah lewat masalahnya kan, makanya berani tampil. Malas ah, basi nih (membicarakan kasus prostitusi). Mana kunci mobil ah. Sudah nih aku sudah kepanasan," hanya kalimat itu yang terlontar dari dirinya di kawasan Kebon Jeruk, Selasa 5 April 2016 silam.

Kalimat itu menjadi salah satu bantahannya untuk menghindar dari masalah yang merundung dirinya selama ini. Dipenuhi tanda tanya, Tyas Mirasih pun kembali tidak memberikan penjelasan lebih rinci mengenai kasus prostitusi ini.



3 dari 7 halaman

"Urus Hidupmu Sendiri!"

"Ini dia wajahnya. Bapak-bapak dan ibu-ibu. Kalian membicarakan aku dan aku berkata 'apa?!', kalian terus berbicara dan aku berkata 'katakanlah... apa?!' dan begitu seterusnya, itu tidak masalah bagiku. Cobalah urus hidupmu sendiri, teman," kurang lebih begitulah arti atau makna dari caption salah satu foto Tyas Mirasih di akun social media Instagramnya.

Kutipan itu mengisi kolom foto Tyas Mirasih yang tengah berpose di depan kamera wartawan. Tepatnya saat diwawancarai oleh salah satu stasiun televisi. Wajah sayu dan senyum tipis dilontarkan dalam foto itu.

Tidak dapat dipungkiri, foto yang diunggahnya kurang lebih satu bulan lalu tersebut, ingin membukakan mata para penggemar dan penghujatnya yang mungkin telah dirasakan mengganggu kehidupan pribadi pacar dari Raiden Soedjono. Bantahan demi bantahan bergulir di kehidupan Tyas Mirasih, selama kasus prostitusi artis masih membayangi keseharian aktris film Ratu Kostmopolitan tersebut.



4 dari 7 halaman

Foto Sakit Bareng Pacar


Anggita Sari seolah tak habis-habisnya menyindir Tyas Mirasih dalam kasus prostitusi artis. Tyas Mirasih uniknya cuek alias, mengacuhkan sindiran demi sindiran yang dilayangkan Anggita Sari. Salah satu caranya dengan mengunggah foto saat dirinya sakit bersama dengan sang pacar, Raiden Soedjono.

 

Too much love in our heart. Sampe sakit barengan. 💉💊 Get well soon for us,baby! 😇🙏🏻❤️

A photo posted by Tyas Mirasih (@tyasmirasih) on

Hal itu terlihat di akun Instagram pribadi Tyas Mirasih, Rabu (30/12/2015). Ia dan kekasihnya kompak sakit dan sama-sama pula mengenakan pakaian atasan putih. Tyas hanya menuliskan keterangan foto sebagai berikut:

"Too much love in our heart.--terlalu banyak cinta di dalam hati kami--. Sampe sakit barengan. Get well soon for us,baby!" tulis Tyas Mirasih.

 

5 dari 7 halaman

2 Foto Penjawab Cibiran Anggita Sari

Perseteruan Tyas Mirasih dengan Anggita Sari sempat memanas. Panasnya hubungan mereka sampai berujung pada pemblokiran akun sosial media yang dilakukan Tyas Mirasih terhadap Anggita Sari. Wajar saja, Anggita Sari beberapa kali sempat membuka rahasia keterlibatan Tyas Mirasih dengan kasus prostitusi artis.

Namun sepertinya Tyas Mirasih tak mau ambil pusing dengan komentar dan cibiran yang dilayangkan oleh Anggita Sari. Buktinya, dalam akun social media milik mantan kekasih Syamsir Alam dan Keith Foo itu, terdapat foto dengan penggalan kalimat yang menyiratkan Tyas Mirasih santai dengan serangan yang dilakukan oleh Anggita Sari.

Foto pertama yang diunggah oleh Tyas Mirasih bernuansa hitam putih. Kekasih Raiden Soedjono ini berpose tengah menutup mulutnya dengan tangan. Ekpresi wajahnya juga terlihat seperti tengah syok dan kaget. "Love me ot hate me. Either way I'm on your mind," tulis Tyas Mirasih sebagai keterangan foto yang diunggahnya di Instagram.

 

Love me or hate me. Either way I’m on your mind. 👅👅👅

A photo posted by Tyas Mirasih (@tyasmirasih) on

Foto kedua yang diposting Tyas Mirasih lebih berwarna. Ia terlihat berpose mengenakan setelan motif atasan bercorak dipadu bawahan berwarna hitam. Siku tangannya bertaut dengan anggun bak pemotretan sebuah cover majalah. "Don't hate what you can't imitate," tulis Tyas Mirasih dalam keterangan foto tersebut.

 

Don’t hate what you can’t imitate. 😇 . . Catalya top & Black jelly beans pants from @ste_clothing 💛

A photo posted by Tyas Mirasih (@tyasmirasih) on



6 dari 7 halaman

Sindiran di Instagram

Anggita Sari berkoar soal keterlibatan Tyas Mirasih dalam kasus prostitusi artis. Anggita Sari bahkan mengatakan kalau Tyas pernah meminta job darinya untuk mendapatkan laki-laki hidung belang.

Meski mendapat tuduhan yang tak main-main, Tyas bergeming. Kekasih Raiden Soedjono ini mengunci mulutnya dan tak mau larut dalam kekisruhan yang memancing dirinya.

 

You should do better,dude! 😉

A photo posted by Tyas Mirasih (@tyasmirasih) on

Namun Tyas sepertinya lebih memilih untuk menyampaikan perasaannya ke media sosial. Di Instagram, bintang film Cinta Brontosaurus ini seperti ingin menyampaikan perasaannya dengan cara halus.

Di Instagram, Tyas menuliskan kalimat dalam bahasa Inggris yang berbunyi: Nothing will bring you greather peace than minding your own business. Yang kira-kira maknanya: "Tak akan ada yang bisa memberimu kedamaian abadi selain mengurus urusanmu sendiri.”


7 dari 7 halaman

Klarifikasi di Instagram

Nama Tyas Mirasih sempat disebut-sebut sebagai salah satu artis yang terlibat dalam kasus prostitusi dengan terdakwa RA. Tyas pun bak ditelan bumi karena hilang dari peredaran di dunia hiburan.

Kini setelah RA resmi dihukum, Tyas buka suara soal tudingan dirinya menjadi salah satu artis prostitusi. Klarifikasi Tyas dijelaskannya di akun media sosialnya.

“Skrg saya mau buat pernyataan dan klarifikasi terkait perkara yg saat ini menyeret nama saya. Alhamdulillah krn perkara ini sudah berkekuatan hukum tetap, saya akan buat pernyataan dan klarifikasi, bahwa saya sama sekali tidak terlibat dalam kasus RA maupun perbuatan asusila lainnya, bahwa dlm sidang putusan kasus RA, tidak benar nama saya disebut terbukti melakukan perbuatan asusila," tulis Tyas.

 

Sore semua teman2, skrg saya mau buat pernyataan dan klarifikasi terkait perkara yg saat ini menyeret nama saya. Alhamdulillah krn perkara ini sudah berkekuatan hukum tetap, saya akan buat pernyataan dan klarifikasi, bahwa saya sama sekali tidak terlibat dalam kasus RA maupun perbuatan asusila lainnya, bahwa dlm sidang putusan kasus RA, tidak benar nama saya disebut terbukti melakukan perbuatan asusila, maka dgn ini saya minta agar pihak2 yg terus menyudutkan saya dgn menyebar berita tidak benar, untuk mencabut dan men stop pernyataannya terkait pemberitaan ttg saya yg tidak benar tersebut. Terimakasih buat para haters jgn marah kalo di block krn saya ngga suka instagram saya isinya hal2 tdk menarik 😝✌🏻️ dan terimakasih terbesar utk para fans yang selalu yakin dan support saya dlm keadaan apapun sampai detik ini. Love you all way too much! ❤

A photo posted by Tyas Mirasih (@tyasmirasih) on

Nama Tyas Mirasih memang sempat muncul dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Namun meski begitu, mantan kekasih Raffi Ahmad ini meminta kepada pihak-pihak untuk tidak lagi mengaitkan namanya terlibat dalam jaringan prostitusi online.

"Maka dengan ini saya minta agar pihak-pihak yang terus menyudutkan saya dengan menyebar berita tidak benar, untuk mencabut dan menyetop pernyataannya terkait pemberitaan tentang saya yang tidak benar tersebut," tutur Tyas.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS