Sukses

Terinspirasi Meme Populer, Ikif D'Academy Luncurkan Lagu Ini

Lagu dari Ikif D'Academy ini, terinspirasi dari meme mantan yang belakangan ini sangat populer di masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dengan single "Kapokmu Kapan", Ikif Kawazhima, atau yang dikenal dengan sapaan Ikif D'Academy, kini meluncurkan single terbaru berjudul, "Mantan Maafkan Aku yang Dulu".

Lagu yang diciptakan oleh Nur Bayan ini terinspirasi dari meme yang kini tengah populer di masyarakat. Melihat sebuah peluang, Nur Bayan langsung menjadikan meme tersebut sebagai sebuah judul lagu dan menulis liriknya.

Ikif D'Academy ternyata memiliki usaha orkes yang dirintis bersama sang suami sejak emapt tahun yang lalu.

"Ini memang diambil dari yang lagi hits di media sosial. Diciptain sama pencipta lagu pertama aku, "Kapokmu Kapan", Mas Nur Bayan," ujar Ikif D'Academy saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Sabtu (7/5/2016).

Tak butuh waktu lama bagi Nur Bayan Maharrecord dan Bayu Unyonk untuk mencipta dan mengaransemen lirik hingga menjadi sebuah lagu. "Cepet kok bikinnya, cuma satu malam langsung jadi," tambah pemilik goyang "cedat-cedut" ini.

Meski tercipta dalam waktu yang sangat singkat, lagu ini rupanya mendapat respon yang terbilang positif dari pecinta musik dangdut. "Alhamdulillah respon di YouTube luar biasa, baru empat hari sudah ditonton 80 ribu orang lebih," kata Ikif.

Lagu "Mantan Maafkan Aku yang Dulu" ini juga menjadi awal perilisan album biduanita asal Ngawi, Jawa Timur ini. Dirinya mengaku sudah mempersiapkan materi lagu untuk album perdananya nanti.

Pupus sudah harapan Ikif untuk menjadi yang terbaik.

"Habis lagu ini, kami sudah siapkan single yang lainnya. Sudah ada beberapa lagu tinggal direkam. Nanti Insya Allah mau dibikin album sekalian," tutup Ikif D' Academy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.