Sukses

Begini Komentar Piyu Soal Musikimia

Apa kata Piyu soal para personel Padi yang kini kembali bermusik lewat band Musikimia.

Liputan6.com, Jakarta - Harapan fans Padi untuk melihat Padi kembali bersatu tampaknya masih membutuhkan waktu yang cukup lama. Pasalnya, selain Piyu masih disibukkan dengan karier solonya, tiga personel lainnya yaitu Fadly, Yoyo, dan Rindra juga tengah fokus pada band barunya, Musikimia.

Melalui band ini, Fadly dan kawan-kawan mengaku kembali mendapatkan spirit bermusik setelah sempat vakum bermusik cukup lama. Mereka pun rela memulai kembali dari nol demi memperjuangkan band yang didirikan bersama Stephan Santoso ini.

Musikimia beranggotakan Fadly (vokal), Rindra (bass), Yoyo (drum), dan Stephan (gitar). (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Walaupun kita sudah lama bekerja di industri musik, tapi Musikimia ini adalah sesuatu yang baru. Kita harus bekerja seperti band-band lain yang baru jalan, dan itu menyenangkan banget," ucap Fadly saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, Selasa (26/4/2016).

Meski kini telah jarang bersatu lagi di atas panggung, Fadly menegaskan bahwa hubungan para personel Padi tetap terjaga dengan baik. Menurutnya, musik adalah murni soal rasa, bukan politik yang penuh dengan lika-liku.

Vokalis Musikimia, Fadly (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Kadang-kadang mau diarahkan ke situ. Cuma sekali lagi kita mau kasih tahu, Di salah satu tema lagu padi dulu ya, "Terus Bernyanyi", ada hastag "Ini Musik Bukan Politik". Jadi musik itu urusannya rasa dan bukan pertandingan. Ini pure state of art aja," ujar Fadly.

Lantas apa kata Piyu, gitaris dan pendiri Padi tentang Musikimia? "Yang pasti Piyu men-support apa yang kita buat. Kita juga men-support apa yang dia buat. Sekarang mas piyu lagu album Best Cuts of Piyu. Pada dasarnya kita ini musisi. Selain kita bersahabat, kita juga saling support dalam berkarya," tegasnya.

Album Intersisi karya Musikimia dari Sony Music Indonesia.

Saat ini, Musikimia baru saja meluncurkan single kedua yang diberi tajuk "Bertahan Untukmu". Sementara Piyu tengah menggandeng sebelas penyanyi nasional untuk menyanyikan kembali karya-karya terbaiknya lewat album Best Cuts of Piyu. Bagaimana dengan Ari, gitaris Padi lainnya? "Dia tadinya menjadi manager Musikimia. Tapi, sekarang dia mau fokus bisnis," kata Fadly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini