Sukses

Bikin Film Action, Angga Dwimas Gandeng Iko Uwais

Liputan6.com, Jakarta Angga Dwimas Sasongko menambah deretan sineas yang produktif menelurkan karya berkualitas. Setelah Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Filosofi Kopi dan Surat Dari Praha, kini ia tengah mempersiapkan film bergenre action.

"Saya pengin eksplor diri sebagai director. Cahaya Dari Timur itu sport, Filosofi Kopi kuliner, Surat Dari Praha lebih ke politik. Maksudnya, tiga film saya terakhir itu kan drama," ucap Angga Dwimas Sasongko saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Sabtu (23/4/2016).

Iko Uwais akan bermain dalam film action terbaru berjudul Tribe Shorties (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

"Saya merasa kalau mau jadi director yang lengkap ya harus coba sesuatu yang besar. Salah satunya ya bikin film action," kata nomine Sutradara Terpuji di Festival Film Bandung 2015 itu, menjelaskan.

Tak tanggung-tanggung, sutradara berkacamata ini menggandeng aktor laga Iko Uwais untuk membesut film yang diberi judul Tribe Shorties. Ia merasa tertantang membuat film laga yang berkelas.

 

"Saya tertarik sama action sudah lama. Saya mengenal film justru dari action. Malah baru nonton film drama pas SMA. Sebenarnya action is in me, tapi enggak pernah punya kesempatan buat ngungkapin," ia mengatakan.

Film yang tengah digarap Angga Dwimas Sasongko melalui bendera Visinema Pictures, merupakan cerita pendek berdurasi tiga hingga empat menit. Ia hanya melibatkan Iko Uwais di belakang layar sebagai penata koreografi.

Iko Uwais dan Julie Estelle akan bermain dalam film action terbaru berjudul Tribe Shorties (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Sementara, nama Julie Estelle didapuk Angga Dwimas Sasongko sebagai pemeran utama film laga pertamanya itu. "Ini seperti warming up (pemanasan) buat saya. Nantinya saya, Julie dan Iko akan buat sesuatu yang jauh lebih besar di tahun depan," ia mengakhiri.(Gie/Adt)