Sukses

Juri Dangdut Academy 3 Kecewa, Duo Alfin Tersingkir di Top 5

Liputan6.com, Jakarta - Konser Final Top 5 Dangdut Academy 3 mulai berlangsung pada Kamis, 14 April 2016. Selang sehari atau Jumat (15/4/2016), Konser Result digelar untuk menentukan akademia yang harus tersenggol dari babak 5 besar.

Ical yang memimpin perolehan polling SMS sementara di malam pertama dengan 23,1%, kembali mendapat pujian untuk penampilannya atas lagu "Doa Suci". Umi Elvy Sukaesih yang dipilih untuk mementori kontestan asal Majene ini, menilai bahwa Ical sudah memiliki vokal bagus dengan bernyanyi aman. Tak ada koreksi apapun untuk anak didiknya tersebut.

Ical D'Academy 3 (via twitter @IndosiarID)

 

Penilaian bagus juga didapat Irsya (Bandung) yang tadi malam membawakan lagu "Bunga Surgawi". Menurut sang mentor, Bunda Hetty Koes Endang, Irsya mampu menguasai lagu dengan baik. Irsya yang menjadi satu-satunya wakil dari Pulau Jawa ini juga diprediksi bakal melaju hingga ke babak Grand Final DA3.

Dua kontestan wanita, Rani (Kutai Kartanegara) dan Weni (Pontianak), tampil tak kalah apik. Rani yang dimentori Bunda Rita Sugiarto, hanya mendapat sedikit koreksi untuk ral lagu yang kurang panjang pada pembukaan. Sementara, Weni dipuji sang mentor, Inul Daratista yang merasa puas dan lega atas penampilannya. Weni dinilai sukses menaklukkan lagu yang ia bawakan.

Sayangnya, satu kontestan lain tak mendapat penilaian yang sama dengan para rivalnya. Tampil sebagai penutup, Duo Alfin yang menyanyikan lagu "Ampunilah", dikritik habis-habisan. Penampilan duo asal Medan ini dinilai nyaris gagal total karena salah tempo di ral sejak awal. Para juri pun nampak kecewa dengan aksi duo yang kerap tampil memukau di babak-babak sebelumnya tersebut.

Duo Alfin DA3

Di babak vote dewan juri, Duo Alfin pun harus berada di posisi tidak aman bersama dengan dua kontestan wanita. Setelah Rani dan Weni sama-sama mendapat empat lampu hijau dan hanya satu lampu merah, Duo Alfin terpaksa harus tersenggol karena hanya mendapat tiga lampu hijau serta dua lampu merah.

Hal ini selaras dengan pengumuman hasil polling SMS terakhir. Duo Alfin menjadi juru kunci hanya dengan meraih 18,8%. Berada di puncak, Ical mempertahankan posisinya dengan 21,2%. Peraihan ini hanya berselisih tipis dengan dua kontestan lain. Irsya menempel ketat dengan 20,7% dan Weni dengan 20,2%. Rani melengkapi posisi keempat dengan 19,1%.