Sukses

Nita Thalia Manggung di Lapangan Desa Rp 185 Juta

Nita Thalia mengaku senang lapangan di desanya ikut dibangun Menegpora.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut Nita Thalia sangat antusias ikut memeriahkan pembangunan 1.000 lapangan sepak bola di seluruh Indonesia. Ini merupakan gagasan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kebanggaan Nita Thalia semakin tinggi setelah salah satu lapangan yang diresmikan bertempat di Kota Bogor.

Nita Thalia

"Sebagai orang Bogor, saya bangga desa saya ini menjadi yang pertama pembangunan program seribu lapangan," kata Nita kepada wartawan, Rabu (13/4/2016). Saat itu Nita ikut bernyanyi di Lapangan Kemang, Desa Sukaluyu, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Lapangan sepak bola tersebut menjadi titik awal program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Pembangunan lapangan lain di desa berbeda-beda di seluruh Indonesia. "Ini momentum bagus dari Kemenpora. Harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anak-anak usia dini di Indonesia," katanya.

 

Meski masih sebatas mimpi, pedangdut bernama asli Nita Yulianti ini berharap, dari seribu lapangan sepak bola itu nantinya akan lahir Lionel Messi, Ronaldo, atau Zinedine Zidane-nya Indonesia. "Saya yakin, dari desa, akan banyak ditemukan bibit sepak bola berbakat," katanya.

Nita mengaku tidak mengoperasi seluruh tubuhnya, hanya bagian tertentu saja yang ia fokuskan yaitu bagian wajah alias seperti pipi, dagu, kelopak mata, dan hidung. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Sebagai penggemar sepak bola, pelantun Kumis, Bang Mandor, dan Terlena yang lahir di Bandung ini mengaku siap ikut menyukseskan program yang bertujuan membangun dan mencari bibit-bibit muda sepakbola dari desa, meski masa depan sepak bola nasional belum jelas.

Nita menyatakan, satu lapangan sepak bola di satu desa mendapatkan suntikan dana segar dari Kemenpora sebesar Rp 185 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini