Sukses

Inilah Cara Kim Kardashian Turunkan Berat Badan

Liputan6.com, Los Angeles - Penggemar sudah mengetahui Kim Kardashian sedang berusaha keras untuk menurunkan berat badannya usai melahirkan buah hati keduanya, Saint West, Desember 2015 lalu. Tapi, tahukah Anda seperti apa gaya diet si sosialita dunia ini? Dilansir dari Aceshowbiz, Minggu (27/3/2016), Kim hanya mengkonsumsi 1.800 kalori per hari untuk menghilangkan 28 pon atau sekitar 12 kilogram dari bobot tubuhnya saat ini.

Kim rilis foto pertama baby Saint melalui akun instagramnya @kimkardashian

Sebenarnya, Kim sudah berhasil menurunkan berat badannya hingga 42 pon atau sekitar 19 kilogram hanya dalam waktu tiga bulan. Namun, Kim merasa tubuhnya masih belum seindah seperti sebelum melahirkan. Ia pun menerapkan diet makin ketat untuk memenuhi keinginannya tersebut.

Ahli gizi pribadi Kim Kardashian, Colette Heimowitz, menyatakan bahwa Kim memang sedang menerapkan menu diet ketat. Bintang reality show Keeping Up with the Kardashian itu lebih banyak mengkonsumsi kandungan protein, seperti telur, ayam atau daging, dan lemak sehat. Ia pun sangat menghindari konsumsi gula.

"Rahasianya adalah pilih karbohidrat yang kaya serat. Pilih porsi kecil beras merah dibandingkan dengan berat putih. Pilih ubi dibandingkan kentang. Dan jika Anda ingin makanan penutup, bisa mengganti gula dengan gula rendah kalori," ujar Colette. "Kim juga menghindari mengkonsumsi gula, makanan manis, kue, biskuit, tepung putih, dan nasi putih."

Kim yang merupakan penggila keju harus menahan keinginannya untuk mengkonsumsi makanan kesukaannya tersebut. "Ia hanya makan empat ons keju setiap hari," ujar ahli gizi tersebut.

Kim Kardashian West saat menghadiri acara InStyle Awards di Getty Center, Los Angeles, California, Selasa (27/10/2015). (REUTERS/Kevork Djansezian)

Colette menyatakan bahwa kunci sukses diet adalah dengan menahan keinginan untuk makan. "Diet rendah kalori akan membuat kamu lapar sepanjang waktu dan kamu harus menahan rasa lapar itu supaya diet kamu berhasil," ia menegaskan. (Rin/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.