Sukses

Lesti D'Academy Bangga Nyanyikan Lagu Komposer Top Malaysia

Liputan6.com, Jakarta Suara Lesti D'Academy tak cuma diakui di panggung dangdut nasional. Gaung vokal dara 17 tahun itu juga sampai ke negara tetangga, Malaysia.

Sampai-sampai, Pak Ngah, pencipta lagu hits Siti Nurhaliza, membuatkan lagu untuk Lesti. Lesti mengungkapkan rasa bangganya bisa menyanyikan lagu karya komposer, yang sempat menjadi juri D'Academy Asia tersebut.

Lesti D'Academy tampil cantik saat syuting video klip lagu Zapin Melayu. [Foto: Faizal Fanani/Liputan6.com]

 

"Lagu-lagu Pak Ngah itu kan memang hits banget dinyanyikan Siti Nurhaliza. Enggak nyangka banget sekarang aku bisa nyanyiin lagu yang dibuat oleh beliau," kata Lesti D'Academy, ditemui di sela-sela pembuatan video klip lagu Zapin Melayu di studio PFN di kawasan Jakarta Timur, Kamis (10/3/2016).

Yang membuat Lesti tambah bangga, Pak Ngah terkenal musisi yang pemilih jika urusan soal menggarap lagu. Pencipta lagu Cindai ini tak mau lagu-lagunya dinyanyikan sembarang orang.

"Karena Pak Ngah itu katanya di Malaysia susah ngasih lagu untuk penyanyi di sana. Intinya dia nggak sembarangan. Makanya ini merupakan kesempatan emas buat aku," tutur penyanyi kelahiran 4 Agustus 1999 tersebut.

Lesti D'Academy tampil cantik saat syuting video klip lagu Zapin Melayu. [Foto: Faizal Fanani/Liputan6.com]

Menyanyikan lagu milik komposer besar jelas memiliki beban tersendiri. Lesti juga mengalami hal tersebut saat pertama mendengarkan lagu yang kental nuansa Melayu.

"Tanggung jawabnya besar banget. Karena lagunya pure Melayu banget. Aku kan masih belajar cara menyanyikan lagu Melayu. Harus pas cengkoknya, bagi napas, dan lain-lainnya," papar Lesti. (Gie/fei)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS