Sukses

Jalani Program Kehamilan, Fitri Carlina Getol Makan Tauge

Kehadiran momongan menjadi satu hal yang dinantikan dalam rumah tangga Fitri Carlina dan suaminya, Hendra Sumendap.

Liputan6.com, Singapura - Kehadiran momongan menjadi satu hal yang dinantikan dalam rumah tangga Fitri Carlina dan suaminya, Hendra Sumendap. Pasangan yang menikah secara resmi pada 2014 ini mengupayakan berbagai cara untuk bisa secepatnya dikaruniai buah hati. Salah satunya, adalah rutin mengonsumsi tauge.

"Sudah setahun ini banyak makan tauge. Mas Hendra kalau lagi di rumah juga saya masakin tauge, bisa seminggu sekali, bisa juga lebih," kata Fitri Carlina di Singapura, Senin (7/3/2016).

Fitri Carlina bersama suami, Hendra Sumendap menjenguk Saipul Jamil di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. [Foto: Fachrur Rozi/Liputan6.com]

Olahan tauge yang menjadi andalan Fitri Carlina adalah tauge campur tahu dan teri. Saking rutinnya mengonsumsi tauge, saat berada di Singapura pun Fitri dan Hendra masih juga memesan makanan yang mengandung sayuran tersebut.

 

"Bahasa Inggrisnya di sini keren bean sprout, padahal kalau di Indonesia namanya tauge," kata Fitri berkelakar.

Kegetolan Fitri dan Hendra untuk mengonsumsi tauge ini berkaca dari pengalaman salah seorang kakaknya yang dikaruniai dua momongan selama dua tahun berturut-turut setelah rutin melahap kecambah ini. Apalagi, keyakinan bahwa tauge dapat meningkatkan kesuburan telah dipercaya para orangtua turun-temurun.

 Fitri Carlina [foto: Instagram]

Kedatangan Fitri dan Hendra ke Singapura ini, juga diniatkan sebagai salah satu ikhtiar untuk mendapatkan keturunan. Keduanya, tengah bersiap untuk mengikuti program kehamilan di Thomson Fertility Centre yang berlokasi di negara Singa ini.

"Aku coba semua hal, mulai dari yang alami, minum suplemen, juga dengan cara ilmiah seperti ini," katanya. Semoga kali ini, usaha Fitri Carlina dan Hendra yang tak kenal lelah segera berbuah manis. (Rtn/Mer)

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini