Sukses

Joseph Gordon-Levitt Putus Hubungan dengan Komikus Neil Gaiman

Perbedaan visi membuat aktor Joseph Gordon-Levitt terpaksa putus hubungan dengan penulis komik Neil Gaiman.

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor Joseph Gordon-Levitt baru saja dikabarkan putus hubungan kerja dengan penulis komik Neil Gaiman. Bintang The Walk itu hengkang dari proyek film adaptasi komik ciptaan Gaiman bertajuk Sandman yang selama ini cukup lama mereka kembangkan.

Dilansir dari Ace Showbiz, belum lama ini, usai ditinggalkan Joseph Gordon-Levitt, ruang untuk peran utama masih kosong. Bintang yang juga tampil di Snowden itu, menyampaikan kabarnya dalam sebuah unggahan di Facebook. Ia menjelaskan alasannya melalui pesan panjang.

 

Awalnya, ia menyampaikan kembali bahwa pada beberapa waktu lalu, penulis David Goyer dan dirinya telah membuat kesepakatan untuk memproduksi sebuah film adaptasi komik Sandman dengan Warner Bros. Neil Gaiman yang bertindak sebagai produser eksekutif, menyewa penulis skenario yang sangat baik, Jack Thorne.

Mereka lalu mulai menjalankan proyek ambisius dengan mengadaptasi salah satu judul komik yang paling dicintai fans di Amerika Serikat itu. "Saya sangat senang dengan kemajuan kami dalam pembuatannya, meskipun kami masih memiliki beberapa cara untuk berjalan," kutipnya.

Neil Gaiman, pengarang komik Sandman.

Namun setelah perubahan di tubuh Warner Bros hingga mengakibatkan pergeseran dari 'seluruh katalog komik-komik Vertigo (salah satu terbitan DC) untuk anak perusahaan mereka, New Line,' Gordon-Levitt langsung menyadari bahwa orang-orang di New Line dan dirinya tidak melihat apa yang membuat Sandman spesial, serta konsep film seperti apa yang layak untuk diadaptasi.

Sang aktor menyampaikan, "Jadi sayangnya, saya memutuskan untuk melepaskan diri dari proyek tersebut. Saya tidak berharap apa-apa selain yang terbaik untuk tim agar bisa bergerak maju."

Joseph Gordon-Levitt (dok. Variety)

Joseph Gordon-Levitt merilis pernyataan itu setelah munculnya kabar bahwa penulis baru telah diajak untuk menulis ulang skenario. Sang aktor awalnya mengembangkan naskah dengan Gaiman dan Goyer. Namun sekarang Eric Heisserer (Final Destination 5 dan The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist) didaulat untuk menulis ulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini