Sukses

Film Cipali Km 182 Bikin Anisa Rahma Merinding

Film Cipali Km 182 diangkat dari kisah nyata.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi film horor yang diangkat dari kisah nyata diluncurkan, yaitu berjudul Cipali KM 182. Film yang dibintangi Dodit Mulyanto, Anisa Rahma, Iqbal Perdana, Ricky Cuaca, dan Mbah Mijan ini, mengambil lokasi syuting di lokasi yang sebenarnya. Para pemain, Dodit dan Annisa pun mengaku memiliki pengalaman yang berbeda.

Meski main film horror, Dodit Mulyanto menganggap syuting film ini seru. "Seru ya pertama Kali main film horror. Dan ini kan film horror yang memang diangkat dari kisah nyata yang sudah masyarakat mendengar tentang Cipali. Jadi seru banget," kata Dodit dalam siaran persnya, Selasa (1/3/2016).

Poster Film Cipali km 182

Hal yang sama juga dikatakan oleh Anisa Rahma. "Merindingnya dapat. Tapi serunya juga dapat," tuturnya.

Tol terpanjang di Indonesia, tol Cikampek-Palimanan, Jawa Barat ini, belum genap setahun dioperasikan. Namun beberapa kecelakaan terjadi di sana dan menarik perhatian masyarakat. Banyak yang percaya di balik pembangunan tol Cipali ada kisah mistis. Kisah itulah yang menginspirasi pembuatan film Cipali 182.

 

Beberapa orang percaya ada sesuatu yang bertengger di atas beton cor, ia teronggok diam namun misterius di sisi samping jalan tol. Benda mati itu sebagai saksi sejarah bahkan mitos sejak masa lalu, dan kini mungkin mulai menjadi legenda di tol Cipali 182.

Keberadaan soal seonggok batu besar di kilometer 182 di pinggir tol Cipali menjadi cerita legenda. Batu berukuran besar ini tampak mencolok bila Anda melintas di jalan tol tersebut. Kisah nyata misteri inilah yang akan terungkap di film Cipali 182.

Anisa Rahma (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Mbah Mijan meyakinkan melihat penampakan gaib di lokasi tersebut. "Sebelum syuting kita selamatan dan saya tahu dari dulu bahwa tol itu angker. Maka Saya harus menjaga syuting sekaligus bermain dalam film ini," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini