Sukses

Daur Ulang Lagu Kemesraan, Iwan Fals Didukung OI

Lagu yang diciptakan oleh Franky dan Jhonny Sahilatua ini menjadi lebih enerjik dengan tempo yang lebih cepat.

Liputan6.com, Jakarta Lagu Kemesraan yang dinyanyikan Iwan Fals masih terus hits hingga saat ini. Tak salah jika akhirnya Iwan mendaur ulang lagu ini dan berkolaborasi dengan empat band besar Tanah Air, NOAH, Nidji, Geisha dan d'Masiv. Lagu yang diciptakan oleh Franky dan Jhonny Sahilatua ini menjadi lebih enerjik dengan tempo yang lebih cepat.

"Lagu (Kemesraan) ini jadi lebih enerjik, karena kolaborasi sama anak-anak muda juga pastinya," ujar Iwan Fals di sela-sela syuting video klip Kemesraan di kawasan Otto Iskandardinata, Jakarta Timur, Selasa (19/1/2016) malam.

Suasana pembuatan video klip lagu 'Kemesraan' yang dinyanyikan Ryan D'Masiv, Momo Geisha,  Iwan Fals, Giring Nidji dan  Ariel NOAH di kawasan Jakarta Timur, Selasa (19/1/2016). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini mengaku tak terlalu banyak terlibat dalam mengubah aransemen lagu yang dia populerkan tersebut.

"Mereka (NOAH, Nidji, d'Masiv dan Geisha) sih yang lebih banyak menggarap aransemennya. Saya sih hanya sedikit saja, karena dibantu juga dengan Steve Lillywhite," lanjut Iwan Fals.

Lagu Kemesraan sendiri ada dalam Projek Satu untuk album bertajuk Satu. Album yang berisikan 10 lagu ini menjadi album impian bagi Iwan Fals dan empat band besar Tanah Air.

"Saya merasa exited banget dengan project ini. Impian kami, juga buat saya, pengalaman baru buat aku. Memang digarapnya benar-benar serius banget," kata Momo Geisha.

(Ki-ka) Ryan D'Masiv, Momo Geisha,  Iwan Fals, Giring Nidji dan  Ariel NOAH berpose usai pembuatan video klip lagu 'Kemesraan' di kawasan Jakarta Timur, Selasa (19/1/2016). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sementara itu, kolaborasi Iwan Fals dan band-band papan atas itu mendapatkan dukungan dari fans Iwan, OI (Orang Indonesia). Iwan Fals pun sempat bertanya kepada para penggemarnya itu soal proyek albumnya itu.

"Kemarin RAPIMNAS (Rapat Pimpinan Nasional) OI, mereka senang, dan pergaulannya lebih luas lagi ke depannya," ujar Iwan Fals.

Iwan Fals juga sempat mengatakan jika penggarapan album Satu ini berdasarkan dari semboyan negara Indonesia, Bhineka Tunggal Ika. Lantaran hal tersebut jugalah yang membuat para penggemar Iwan Fals antusias menunggu kehadiran album tersebut.

Rencananya, album berisikan sepuluh lagu ini juga akan diperkenalkan secara langsung oleh Iwan Fals, NOAH, Nidji, Geisha dan d'Masiv ke beberapa pulau di Tanah Air.

Vokalis Geisha, Momo tampak semringah saat menjalani syuting pembuatan video klip lagu 'Kemesraan' di Jakarta, Selasa (19/1). Iwan Fals menggaet sederet vokalis grup band populer Tanah Air dalam album terbarunya 'SATU'.  (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Rencana sih akan ada tour ke pulau-pulau, dipisah-pisah ke berbagai pulau. Saya menyambangi pulau dan bareng sama mereka juga. Dari Musica sih bilangnya konser Bhineka Tunggal Ika," terang Iwan Fals.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini