Sukses

Manga Balap Sepeda Yowamushi Pedal Raih 15 Juta Eksemplar

Manga Yowamushi Pedal karya Wataru Watanabe terhitung laris di pasaran dengan angka yang tinggi.

Liputan6.com, Tokyo - Volume ke-43 manga Yowamushi Pedal karya Wataru Watanabe menyampaikan sebuah pengumuman bahwa penjualan manga tersebut telah mencapai angka 15 juta kopi.

Dilansir dari Anime News Network, Jumat (8/1/2016), volume ke-43 manga tersebut pertama kali terbit pada hari Jumat lalu. Pengumumannya datang di dalam sampul manga bertema olahraga sepeda itu.

Yowamushi Pedal merupakan manga karangan Wataru Watanabe yang pertama kali terbit pada 2008 hingga sekarang dengan jumlah 41 volume. Anime musim pertama mengudara pada 7 Oktober 2013 hingga 1 Juli 2014, dan musim kedua bertajuk Yowamushi Pedal Grande Road mengudara 6 Oktober hingga 30 Maret 2015.

Anime / Manga Yowamushi Pedal. (vimeo.com)

Kisah asli manga ini berpusat pada Sakamichi Onada, pelajar baru di SMA yang cengeng dan sangat menyukai anime. Awalnya ia ingin masuk ke klub anime, tapi malah bergabung dengan klub bersepeda.

Keputusan tersebut dipilihnya setelah ia bertemu dua teman sekelasnya yang merupakan pengendara sepeda terkenal. Ia lalu melakukan latihan yang melelahkan agar bisa bersaing di dalam balapan sekaligus menemukan bakat tersembunyi dalam hal bersepeda.

Anime / Manga Yowamushi Pedal. (3episodetest.com)

Di Indonesia, manga ini dikenal dengan judul Yowamushi Pedal, Go! dan diterbitkan oleh m&c!. Sayangnya, di tanah air baru ada 10 edisi yang diterjemahkan dan belum dilanjutkan lagi oleh pihak penerbit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini