Sukses

Semakin Produktif, Hijau Daun Rilis Single Baru di 4 Negara

Band pop Hijau Daun berencana merilis single-single terbaru mereka di empat negara termasuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketenaran band pop Hijau Daun memang sudah mencuat sejak 2008 setelah mereka meluncurkan single bertajuk Suara. Kini, mereka kembali berkarya dengan meluncurkan single terbarunya.

Bahkan di tahun 2015 kemarin, Hijau Daun secara produktif merilis empat single sekaligus. Demi menunjang promosi lagu-lagu barunya itu, dipilihlah empat negara Asia Tenggara termasuk Indonesia sebagai target pasaran mereka.

"Kami sedang mempromosikan single baru, Ku Tetap Sayang sejak November kemarin. Di tahun ini kami berencana merilis lagu-lagu andalan di empat negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam" terang Dide, selaku vokalis band kepada Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (7/1/2016) lalu.

Ketiga negara di luar Indonesia tersebut memang diketahui telah memiliki fanbase yang menjanjikan bagi Hijau Daun untuk memasarkan karya-karyanya.

Grup band Hijau Daun saat beraksi di Markas Liputan6.com, Jakarta, Kamis (7/1/2016). Hijau Daun akan merilis 4 buah single terbaru di Indonesia, Malaysia dan Singapura (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Ku Tetap Sayang sendiri diakui oleh mereka sebagai lagu yang dipromosikan di Indonesia. Ketika mereka menggelar promo di Malaysia nanti, justru lagu lainnya yang bakal mereka tawarkan kepada para pendengar.

"Di Malaysia nanti, kami akan membawakan lagu Sesuatu Yang Sempurna, berbeda saat perilisannya di Indonesia, karena kami ingin memberikan seusuatu yang berbeda di luar negeri," terang Dide.

Gaya grup band Hijau Daun saat mengikuti sesi pemotretan di Liputan6.com, Jakarta, Kamis (7/1/2016). Hijau Daun merilis 4 buah single terbaru sekaligus setelah sempat vakum di industri musik Tanah Air beberapa tahun terakhir (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Dibentuk sejak tahun 2008, Hijau Daun terdiri dari Dide (vokal), Array (gitar), Arya (gitar), Denny (drum), dan Richan (bass). Single Suara masuk ke dalam daftar lagu di album perdana mereka, Ikuti Cahaya. Di tahun 2014, mereka merilis album bertajuk Cahaya Cinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.