Sukses

ELLino Cerita Single Terbaru dan Alasan Pilih Jalur Britpop

Penyanyi solo Ellino bercerita banyak mengenai awal mula ia mengenal dunia musik hingga single terbarunya, Dia.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia musik Indonesia baru saja kedatangan penyanyi solo Ellino yang memiliki karakter suara merdu dengan warna musik yang diakuinya terinspirasi dari aliran British pop atau Britpop.

Ellino yang kini bernaung di bawah label M Music, memiliki single andalan Aku & Dunia Merindukannya serta Dia. Keduanya memiliki balutan pop ballad yang sangat mudah dicerna dan dinikmati oleh siapapun.

Apalagi, di dalam karya-karyanya banyak campur tangan dari musisi Ade Govinda yang namanya tentu sudah tak asing lagi di telinga para pecinta musik Tanah Air. Ellino pun semakin mantap dalam membawakan lagu-lagunya.

Berbicara mengenai kiprahnya sebagai penyanyi solo, Ellino pun bersedia untuk menceritakan banyak hal kepada Liputan6.com saat bertandang ke SCTV Tower, Jakarta beberapa waktu lalu. Apa saja yang ia ungkapkan? Simak wawancaranya berikut ini.

Saykoji dipercaya Ellino untuk men-direct video klip untuk single berjudul Aku dan Dunia (Merindukannya).

Kapan Ellino pertama kali menyukai musik?

Saya bisa suka dengan musik berkat almarhum papa. Beliau memperkenalkan saya dengan dunia musik di saat saya masih kecil. Beliau yang menuntun saya untuk suka dengan instrumen musik. Mungkin ia melihat ada sesuatu yang berbeda di anak ini, suatu talenta yang lain daripada saudara-saudaranya. Makanya almarhum papa waktu itu memberikan les privat kepada saya untuk alat musik gitar dan piano.

Kenapa Ellino memilih untuk menjadi penyanyi solo?

Saya memutuskan menjadi penyanyi solo karena memang itu passion saya. Saya suka banget dengan yang namanya bernyanyi. Awalnya memang saya tidak langsung menjadi seorang solois. Saya sempat membentuk band dan sering bubar, akhirnya saya memutuskan menjadi seorang solois, dan di tahun 2014 kemarin saya bertemu dengan pihak M Music dan diberi kesempatan untuk menjadi seorang solois dan terjun secara profesional di industri musik tanah air.

Ellino (Liputan6.com/Yudha Gunawan)

Apa genre musik Ellino?

Genre yang saya pilih adalah British pop. saya suka banget dengan Coldplay dan yang agak keras seperti Muse. Makanya saya memilih genre British pop untuk menjadi fondasi bagi karya-karya saya.

Ellino punya mimpi berduet dengan siapa?

Kalau ingin duet, saya punya mimpi besar dengan Chris Martin, vokalis Coldplay. Saya memang suka dan sangat nge-fans dengan dia, salah seorang musisi dunia yang menghasilkan karya-karya luar biasa. Ia bisa lugas dalam memainkan instrumen dan mencampuradukkan instrumen-instrumen lain hingga masuk ke dalam genre dia sendiri. Itu yang membuat saya salut dengan Coldplay, khususnya Chris Martin.

pitchfork.com

Siapa musisi tanah air yang menjadi inspirasi Ellino?

Kalau di tanah air, saya suka banget dengan Glenn Fredly, meskipun dia berbeda karakter dan gaya bernyanyi dengan saya, tapi saya melihat sesuatu yang sangat luar biasa di Glenn Fredly. Karena begitu muncul, sampai sekarang dia tetap menjadi dirinya sendiri, tak ikut-ikutan dengan yang lain, dan itu yang saya contoh, sesuatu yang sangat positif di dalam seorang Glenn Fredly.

Bercerita tentang apa single terbaru Ellino?

Single terbaru dari saya, Dia, diciptakan Ade govinda, bercerita tentang bagaimana kita mengagumi kehadiran cinta, mensyukuri kehadiran cinta dalam kehidupan kita, di saat cinta itu bisa membuat kehidupan kita yang hitam menjadi putih, cinta itu ada di setiap senang dan sedihnya kita. Cinta itu memberikan kesempurnaan dalam keseharian kita, walaupun sempurna itu adalah sesuatu hal yg sangat sulit untuk diungkapkan dan sangat sulit kita raih, tetapi berkat kehadiran cinta itu kita seakan-akan merasakan kesempurnaan dalam kehidupan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini