Sukses

Iko Uwais Bangga Campur Malu dengan Star Wars: The Force Awakens

"Saya bangga. Tapi perannya kecil, jadi sedikit malu," kata Iko Uwais soal perannya di Star Wars: The Force Awakens.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Indonesia cukup bangga lantaran aktor laga Iko Uwais ikut terlibat di film Star Wars: The Force Awakens yang tayang sejak Desember kemarin.

Namun, justru Iko mengaku sedikit malu membintangi film itu. Kenapa?

"Saya bangga. Tapi perannya kecil, jadi sedikit malu," kata Iko di mal Senayan City, Jakarta Pusat, Minggu (3/1/2016).

Iko Uwais dan Yayan Ruhian (boards.theforce.net)

"Malunya karena scene kita nggak ada seberapa scene, jadi cameo dan efeknya sudah seperti ini," imbuh suami Audy item tersebut saat menghadiri jumpa penggemar di mall tersebut.

Yang sudah nonton Star Wars: The Force Awakens tentu hapal adegan saat Iko, Yayan Ruhian dan Cecep Rahman muncul. Mereka berperan sebagai kelompok penjahat yang sedang mengincar Han Solo yang diperankan Harrison Ford. Di film itu, ketiganya muncul tak sampai lima menit. Iko dkk tewas dan terpelanting saat dimakan hewan buas.

Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman jelang premier film Star Wars The Force Awakens di XXI Senayan City, Jakarta, Selasa (15/12/2015). Tiga aktor Indonesia tersebut ikut memerankan  film seri Star Wars yang ke-7. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kendati hanya memainkan peran kecil, Iko tetap bersyukur diberi kepercayaan oleh JJ Abrams untuk terlibat di film sekelas Star Wars. Bahkan, meski hanya cameo, Iko harus merahasiakan perannya selama dua tahun terakhir.

"Itu adalah kepercayaan yang telah diberikan kepada kita dan mencoba tetap menjaga kepercayaannya itu," Iko menutup pembicaraan. (Jul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.