Sukses

5 Film Besar Hollywood Ini Bakal Libatkan Para Pemain The Raid

Liputan6.com, Los Angeles - Kesuksesan yang diraih The Raid di tahun 2011 agaknya sukses menjadi jembatan para pemainnya untuk berkiprah di Hollywood. 

Joe Taslim misalnya, selepas  bermain di film The Raid, pria kelahiran Palembang, 23 Juni 1981 itu ditarik menjadi bagian dari franchise The Fast and the Furious.

Ia bahkan diberi kesempatan untuk baku hantam dengan dua pemain utama, Tyrese Gibson dan Sung Kang dalam sebuah adegan di film keenam.

Tak kalah dengan Joe Taslim, pemain utama The Raid, Iko Uwais juga berhasil unjuk gigi di salah satu film terbaru Keanu Reeves yang bertajuk Man of Tai Chi. Meski filmnya tak sukses secara kritik dan komersil, toh namanya tetap mendapat tepuk tangan meriah dari para penonton di Tanah Air.

Lantas, setelah dua jejak besar itu tercetak, gebrakan apalagi yang sekiranya akan dilakukan para alumni The Raid? Berikut lima film Hollywood yang kamu perlu tahu:

2 dari 5 halaman

Captain America: Civil War

Marvel memang tengah berjaya. Sejumlah adaptasi komik superheronya sukses meraup keuntungan besar. Tak heran, berbagai judul baru pun terus digodok, termasuk sekuel ketiga Captain America yang digadang-gadang bakal meraih sukses besar di tahun 2016.

Ray Sahetapy sudah berada di Amerika Serikat

Di luar optimisme tersebut, salah satu alumni The Raid, Ray Sahetapy resmi ditarik sebagai pemain. Ia juga dipastikan akan memiliki peran yang cukup ikonik, yakni sebagai Auctioneer.

3 dari 5 halaman

Star Wars: The Force Awakens dan Mile 22

Aktor Iko Uwais kembali menjadi sorotan setelah terlibat dalam film Star Wars: The Force Awakens yang direncanakan meluncur pada 16 Desember 2015 nanti.

Suami dari penyanyi Audy Item ini juga tengah dibujuk untuk bermain di film laga Mile 22 bareng aktor Hollywood Mark Wahlberg.

Salah satu adegan laga yang dimainkan Iko Uwais dalam film action The Raid.

Meski belum diperbolehkan untuk membocorkan perannya di dua film tersebut, kesempatan yang diperolehnya itu patut dicatat sebagai salah satu gebrakan terbesar di sepanjang karir aktingnya.

4 dari 5 halaman

Star Trek Beyond

Usai menuai banyak pujian atas aktingnya di Fast & Furious 6, aktor laga Joe Taslim kembali mengagetkan banyak pihak lewat foto yang diunggahnya di Instagram baru-baru ini.

Ya, lewat foto tersebut, tampak betul jika Joe sedang terlibat dalam produksi sekuel Star Trek bertajuk Star Trek Beyond. Sayangnya,  belum ada penjelasan lebih dalam terkait karakternya di film itu.

5 dari 5 halaman

Beyond Skylines

Skylines mungkin memang tidak sepopuler Captain America, Star Wars, atau bahkan Star Trek. Namun film ini punya latar belakang yang hebat berkat kemampuannya meraup untung lebih dari Rp 1,1 triliun lewat budget yang hanya berada di kisaran angka Rp 140-200 miliar.

Untuk sekuel keduanya, proyek ini agaknya bakal lebih habis-habisan dalam hal budget. Bila sebelumnya tak ada pemain terkenal yang mengisi daftar kastnya, kini film bertema Alien tersebut resmi menggandeng Frank Grillo serta dua alumni The Raid yaitu Yayan Ruhiyan dan Iko Uwais.

Film yang diberi tajuk Beyond Skylines ini juga mantap memakai Liam O'Donnell sebagai sutradara sekaligus penulis naskahnya.