Sukses

Ada Booth Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu Di JIF 2015

Jakarta Islamic Fair 2015 untuk pertama kalinya di gelar dengan menggandeng para selebriti Muslim.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai negara dengan jumlah populasi muslim terbesar, Indonesia memiliki potensi yang cukup besar untuk mengedepankan sebuah pasar industri yang segmennya tertuju langsung kepada kaum Muslim.

Atas dasar inilah, lahir sebuah event tahunan yang bernama Jakarta Islamic Fair (JIF). Di tahun pertama penyelenggaraannya ini, JIF menggandeng para selebriti Muslim untuk ikut berdakwah melalui medium fashion dan musik.

"Kami melihat bahwa Muslim industri ini memiliki pasar yang cukup potensial. Lihat saja sekarang tingkat kesadaran pengguna hijab kian besar. Menurut statistik, 4 dari 10 perempuan, memilih untuk berhijab. Begitu juga dengan hijabernya sendiri yang semakin terlihat stylish," ucap Ahmad Nasution, selaku CEO Lian Mipro yang juga promotor JIF 2015 kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (18/11/2015).

sumber foto: Instagram Indra Bruggman

Konsep acara yang disusun dalam acara tersebut, berkonsentrasi pada konten-konten bernuansa Islami. Di mana di dalamnya terdapat banyak elemen yang behubungan dengan muslim industri secara langsung.

Diantaranya ada halal food, hijab market, muslim wear, islamic fashion show, bazar buku, eksibisi travel haji - umroh dan wisata religi di timur tengah. Bukan itu saja, JIF 2015 juga akan menghadirkan beragam lomba, seperti hijab fun walk, hijaber singing contest, lomba kaligrafi, lomba adzan dan mewarnai untuk anak, kompetisi hafidz quran 30 juz, festival tari saman, festival marawis, workshop dan tutorial (tutorial hijab-muslim demo make up) hingga booth-booth eksibisi dari para selebriti muslim, yakni Shireen Sungkar, Indra Brugman, Indra Bekti dan masih banyak lagi.

Indra Bekti (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Itu sebabnya, kami mencoba untuk menghadirkan ini semua dalam sebuah event yang bisa menampung semua kebutuhan para kaum muslimin di Jakarta Islamic Fair 2015," sambung dia.

Sejumlah selebritis yang juga penggiat fashion Muslim juga ikut memeriahkan acara ini, diantaranya Sahrul Gunawan, Alice Norin, Indra Bruggman, Irfan Hakim, Ria Miranda, Zaskia Mecca, Shireen Sungkar, Teuku Wisnu dan masih banyak lagi.

Zaskia Adya Mecca. (Liputan6.com/Panji Diksana).

Dan tidak lupa, JIF 2015 juga akan menghadirkan sejumlah ustad dan ustadzah populer seperti Ustad AA. Gym, Ustad Taufiqurrahman, Ustad Lukman Sayadi, Ustad Hasbiallah, Ustad Rahmat Handoko, Ustad Laili, Ustadzah Jamilah, Ustadzah Lulu, Ustadzah Lulung hingga Bang Kubil. Tak ketinggalan artis-artis populer pun akan menghibur di acara ini.

Diantaranya, Fadly ‘Musikimia’, IHAQI, DEBU, serta Harris J, penyanyi pop muslim asal Inggris yang baru saja merilis album debutnya dibawah Awakening Records.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini